Beauty

Intip Rutinitas Skincare Penting Girlband Red Velvet

Rutinitas skincare yang bikin wajah mereka tetap segar dan bercahaya.

Rauhanda Riyantama | Yasinta Rahmawati

Red Velvet. (Instagram/@redvelvet.smtown)
Red Velvet. (Instagram/@redvelvet.smtown)

Dewiku.com - Girlband Red Velvet belum lama ini melakukan comeback dengan lagu andalan bertajuk Really Bad Boy (RBB). Lagu tersebut juga menuai sukses seperti beberapa single lain yang juga dirilis tahun ini, yakni Bad Boy dan Power Up.

Melakukan comeback bagi para idol ini, tandanya harus berhadapan dengan jadwal yang super padat. Meski begitu, kulit mereka tetap saja selalu terlihat segar dan bercahaya. Apa ya rahasianya?

Dilansir dari Allure, lima anggota Red Velvet yakni Irene, Joy, Seulgi, Wendy dan Yeri berbagi tiga rutinitas skincare penting sebelum dan di sela kesibukan comeback mereka.

Penasaran dengan rangkaian rutinitas skincare Red Velvet? Yuk, simak!

Red Velvet. (Instagram/@redvelvet.smtown)
Red Velvet. (Instagram/@redvelvet.smtown)

1. Minimal skincare routine yang konsisten

Dibanding melakukan perawatan kulit seperti laser untuk memiliki glass skin, mereka memilih pendekatan yang lebih sederhana dan teratur.

''Memilih produk yang tepat dan memastikan saya menggunakannya secara konsisten benar-benar menunjukkan hasil dalam jangka panjang,'' ujar Irene.

Member lain, Seulgi, sempat mengalami iritasi dan jerawat setelah menggunakan mencoba banyak produk baru yang terkenal. ''Tetapi saya akhirnya menyadari bahwa kulit saya sebenarnya menjadi lebih buruk karena ada produk yang tidak sesuai dengan kulit saya.''

Sekarang, seperti Irene, Seulgi cenderung memilih beberapa produk dengan cermat mempertimbangkan jenis kulitnya.

Red Velvet. (Instagram/@redvelvet.smtown)
Red Velvet. (Instagram/@redvelvet.smtown)

2. Hidrasi, hidrasi dan hidrasi

Dengan suhu di bawah titik beku di Seoul akhir-akhir ini, Yeri mengatakan jika mereka harus mengubah apa pun tentang rutinitas perawatan kulit mereka sebelum comeback. Mereka menambah jumlah produk pelembab yang mereka gunakan.

Joy membagikan apa yang membuat kulitnya tetap lembab yakni Soon Jung dari Etude House, yang berfokus pada produk hypoallergenic, bebas pewangi dengan tingkat pH rendah dan bahan alami minimal.

''Saya benar - benar menggunakan toner, lotion, dan masker semalam,'' tegas Joy.

3. Memakai sheetmask setiap hari

Masker adalah keharusan bagi Joy dan Wendy. ''Selama comeback kami, kulit saya cenderung menjadi sensitif, jadi saya mencoba menggunakan lebih banyak masker wajah,'' jelas Joy.

Sheetmask khusus untuk menenangkan dan melembabkan adalah apa yang biasanya ia cari. ''Saya benar-benar melihat bahwa kulit saya jauh lebih terhidrasi pada hari berikutnya,'' tambahnya.

Itulah sekilas tentang rutinitas skincare Red Velvet agar kulit mereka tetap sehat dan bercahaya meski memiliki kesibukan padat. 

Berita Terkait

Berita Terkini