Beauty

Selain Buat Menutup Noda, Ini 5 Fungsi Lain dari Concealer

Kamu bisa manfaatkan concealer sebaik-baiknya.

Dinar Surya Oktarini | Kintan Sekarwangi

Perempuan menggunakan makeup. (Unsplash/Roberto Delgado Webb)
Perempuan menggunakan makeup. (Unsplash/Roberto Delgado Webb)

Dewiku.com - Di zaman sekarang, concealer menjadi salah satu makeup item yang wajib dipunyai. Selain buat menutup noda, ada beberapa fungsi lain dari concealer lho.

Makeup item satu ini memang dikenal dengan kemampuannya dalam menyamarkan kekurangan di wajah seperti noda hitam atau kemerahan. Tak hanya itu, ada fungsi lain dari concealer yang wajib kamu tahu. Penasaran? Keep scrolling, Girls.

1. Primer riasan mata

Bagi yang belum tahu, concealer juga bisa dipakai sebagai primer sebelum merias mata dengan eyeshadow, lho. Caranya aplikasikan concealer secukupnya pada kelopak mata, lalu pakai eyeshadow favoritmu.

Dijamin hasilnya akan lebih matte, tahan lama, dan anti luntur, Girls.

Ilustrasi ekstensi bulu mata. (Shutterstock)
Ilustrasi mata. (Shutterstock)

2. Primer bibir

Selain bisa menjadi primer riasan mata, concealer juga bisa jadi primer bibir lho. Cukup aplikasikan concealer pada bibir, lalu timpa dengan lipstik pilihanmu.

Hasilnya akan membuat warna lipstik yang kamu pakai semakin keluar. Concealer juga dapat kamu gunakan untuk membentuk bibir ketika akan mengaplikasikan lip liner.

3. Pengganti foundation

Jangan panik ketika kamu sedang kehabisan foundation. Jalan kelaurnya adalah kamu bisa pakai concealer sebagai penggantin foundation. Kamu bisa menggunakan concealer cair atau yang berbentuk krim.

Kemudian campurkan dengan pelembap wajah, lalu aplikasikan dengan menggunakan spons yang sedikit dibahasi air agar hasilnya merata dan nggak cakey.

Ilustrasi makeup eyeshadow. (Unsplash/Freestocks)
Ilustrasi makeup. (Unsplash/Freestocks)

4. Contouring dan highlight

Kamu bisa gunakan concealer sebagai pengganti contour dan highlight. Tipsnya, kamu harus memilih shade concealer yang lebih gelap dari warna kulit wajah untuk contouring dan warna yang lebih terang untuk highlight.

5. Menyempurnakan bentuk alis

Salah satu fungsi lain dari concealer adalah menyempurnakan bentuk alis. Tak hanya membutuhkan produk eyebrow andalan, kamu juga membutuhkan concealer lho agar bentuk alis terlihat sempurna.

Setelah membingkai alis dengan produk eyebrow, kamu bisa rapikan sisa-sisanya itu dengan concealer. Dijamin alismu akan terlihat sempurna.

Berita Terkait

Berita Terkini