Beauty

Kombinasi Masker Minyak Zaitun untuk Kulit Kering, Sudah Coba?

Masalah kulit kering bisa diatasi dengan kombinasi masker ini.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rima Suliastini

Ilustrasi minyak zaitun. (Pixabay/Couleur)
Ilustrasi minyak zaitun. (Pixabay/Couleur)

Dewiku.com - Hampir semua cewek mendambakan kulit wajah yang mulus, bersih dari jerawat dan bebas minyak. Jenis kulit yang paling mendekati dengan kriteria ini adalah kulit kering. Tapi tahukah kamu? Di balik itu semua, kulit kering juga menyimpan banyak kendala, lho. Untuk mengatasinya, kamu bisa coba berbagai kombinasi masker minyak zaitun.

Membuat masker wajah dari minyak zaitun bukan hal susah. Kamu bisa melakukannya sendiri di rumah. Berikut bocorannya.

Minyak zaitun dan alpukat

Alpukat bukan hanya enak dimakan, tapi juga bermanfaat untuk kulit. Kandungan nutrisi dalam alpukat bermacam-macam dan cenderung baik untuk semua jenis kulit. Jika kamu mengkombinasikan minyak zaitun dengan alpukat sebagai masker, maka kulitmu akan terjaga kelembapannya.

Selain kebaikan minyak zaitun, masker ini juga ampuh melembapkan kulit karena kandungan asam lemak, antioksidan dan minyak alami yang terkandung dalam alpukat.

Buah alpukat / Pexels.com
Ilustrasi buah alpukat. (Pexels)

Minyak zaitun dan telur

Putih telur paling ampuh untuk mengencangkan kulit, bahkan hasilnya bisa langsung dirasakan secara nyata. Selain itu kandungan dalam putih telur juga baik untuk menutrisi kulit. Untuk kelembapan kulit yang lebih terjaga, kamu bisa mencampurkan sedikit minyak zaitun pada masker telur. 

Ilustrasi telur/pexels.com
Ilustrasi telur. (Pexels)

Minyak zaitun dan madu

Minyak zaitun dan madu adalah kombinasi bahan paling baik untuk menjaga kelembapan kulit. Selain itu, madu bisa dijadikan anti jerawat karena memiliki sifat anti bakteri dan kaya antioksidan. Kombinasi minyak zaitun akan mengunci kelembapan lebih lama sehingga sangat sempurna untuk kulit kering yang sedang iritasi.

madu/pexels
Ilustrasi madu. (Pexels)

Minyak zaitun susu dan kunyit

Tiga bahan ini memiliki kandungan yang ampuh untuk menjaga kelembapan kulit. Kunyit memiliki sifat sebagai antiseptik, antibakteri dan antioksidan sementara susu baik untuk menjaga nutrisi kulit.

Minyak zaitun sendiri sangat baik untuk mengunci kelembapan, sehingga kombinasi tiga bahan ini sangat baik digunakan untuk kulit kering maupun semua jenis kulit. 

Bubuk kunyit / Pixabay.com
Ilustrasi kunyit.(Pixabay)

Itulah beberapa kombinasi bahan alami untuk membuat masker minyak zaitun. Tertarik mencoba?

Berita Terkait

Berita Terkini