Beauty

Jangan Panik, Ini Cara Mengatasi Jerawat di Dada

Tak hanya jerawat di wajah yang ngeselin, di dada juga.

Tinwarotul Fatonah | Kintan Sekarwangi

Ilustrasi dada. (Unsplash/Reinaldo Kevin)
Ilustrasi dada. (Unsplash/Reinaldo Kevin)

Dewiku.com - Bukan hanya di wajah dan punggung, jerawat juga bisa muncul di dada. Tentu jerawat akan membuat kita panik ketika muncul. Tenang Girls, ada cara mengatasi jerawat di dada.

Munculnya jerawat di dada biasanya disebabkan oleh udara panas, keringat, dan sumbatan skincare atau makeup sehingga menimbulkan jerawat.

Mulai sekarang jangan panik lagi, dilansir dari berbagai sumber, kali ini DewiKu sudah merangkum cara mengatasi jerawat di dada. Simak di bawah ini, yuk!

1. Hindari glycemic diet

Apa yang dikonsumsi tentu akan menimbulkan efek bagi kulit. Kamu perlu hindari glycemic diet untuk mencegah timbulnya ketidakseimbangan hormon.

Disarankan untuk menghindari asupan gula, tepung, nasi, roti, dan beberapa buah seperti anggur, pisang, semangka, dan lainnya yang mampu memicu hormon jadi tak seimbang.

Spons mandi. (Shutterstock)
Mandi. (Shutterstock)

2. Mandi setelah berkeringat

Bagi orang yang suka berolahraga atau mudah sekali berkeringat banyak, disarankan untuk segera mandi setelah melakukan aktivitas oleh tubuh atau beraktivitas yang membuat produksi keringat berlebih.

Ketika melakukan mandi setelah berkeringat akan membuat kotoran yang menyumbat pori-pori segera hilang dan tidak menyebabkan timbulnya jerawat.

3. Gunakan sabun anti bakteri

Sabun anti bakteri bisa meminimalisir dan menghilangkan jerawat yang timbul di dada. Pilih sabun yang mengandung benzoyl peroxide atau sulfur.

Namun jika keadaan jerawat di dada tidak membaik dan semakin parah, sebaiknya dikonsultasikan langsung ke dokter kulit agar segera teratasi.

Sabun mandi. (Pexels/Pixabay)
Sabun mandi. (Pexels/Pixabay)

4. Rajin mengganti handuk

Salah satu cara untuk mengatasi jerawat di dada adalah dengan rajin mengganti handuk. Ini sering dilupakan sebab mengganti handuk bukan rutinitas yang setiap hari dilakukan.

Handuk yang sudah berulang kali dipakai, bisa menyimpan kuman dan bakteri yang mampu menjadikan kulit terinfeksi jamur dan jerawat.

Berita Terkait

Berita Terkini