Beauty

Scrub Kopi Bisa Atasi Stretch Mark, Begini Cara Bikinnya

Kuncinya, mesti telaten.

Rima Sekarani Imamun Nissa

Membuat scrub kopi. (Unsplash/Janko Ferlič)
Membuat scrub kopi. (Unsplash/Janko Ferlič)

Dewiku.com - Stretch mark menjadi salah satu masalah kulit yang umum dialami wanita. Nah, benarkan scrub kopi bisa dimanfaatkan untuk mengatasi stretch mark?

Stretch mark pada dasarnya adalah garis-garis sempit pada kulit dengan rona berwarna. Biasanya stretch mark muncul pertama kali sebagai garis kemerahan, tipis, dan panjang. Mereka bisa muncul di bagian mana pun pada tubuh, tapi paling sering muncul di tempat-tempat lemak berada, seperti punggung, paha, pinggul, bokong, dan payudara.

Strecth mark sering kali dianggap mengganggu. Namun, adakah cara alami untuk menghilangkannya?

Alih-alih membeli produk-produk mahal yang dikemas dengan bahan kimia berbahaya dan bisa jadi belum tentu cocok bagi kulit, coba gunakan kopi.

Kopi bukan hanya bisa dinikmati dalam bentuk minuman lezat. Namun, kita juga bisa membuat scrub kopi untuk mengatasi stretch mark.

Kulit dengan masalah stretch mark. (Shutterstock)
Kulit dengan masalah stretch mark. (Shutterstock)

Scrub kopi akan membantu menghilangkan bekas stretch mark dan membuatnya memudar perlahan. Dilansir dari Femniqe, berikut cara membuat scrub kopi alami untuk membasmi stretch mark.

Bahan yang dibutuhkan :

1/2 cangkir minyak kelapa

1/2 cangkir kopi bubuk

1,5 sdm kayu manis

1/2 gelas gula

Ilustrasi kopi. (Unsplash/Nathan Dumlao)
Ilustrasi kopi. (Unsplash/Nathan Dumlao)

Cara menggunakan

Campurkan semua bahan dalam wadah bersih, aduk hingga membentuk pasta dan jadilah scrub kopi. Gosokkan scrub kopi dengan lembut pada area yang mengalami masalah stretch mark. Lakukan di pagi hari selama sekitar 8 menit.

Pastikan scrub kopi disimpan dalam wadah kedap udara dan ditaruh di kulkas sehingga kualitasnya bisa terjaga lebih lama.

 

Sumber : Suara.com/Ade Indra Kusuma

Berita Terkait

Berita Terkini