Beauty

Daily Hack, Ini Manfaat Lain Air Mawar yang Nggak Kamu Sangka

Air mawar bisa jadi alternatif mouthwash dan pewangi pakaian lho!

Angga Roni Priambodo | Rima Suliastini

Ilustrasi air mawar. (Pixabay)
Ilustrasi air mawar. (Pixabay)

Dewiku.com - Mendengar kata air mawar pasti bikin ingatan kita langsung tertuju pada skincare, ya kan? Selama ini air mawar memang dikenal sebagai salah satu campuran skincare karena dianggap memiliki banyak manfaat.

Tapi tahukah kamu, selain jadi campuran skincare inilah manfaat lain air mawar. Bahkan kamu mungkin nggak pernah kepikiran sebelumnya, yuk simak!

Bikin tidur lebih lelap
Aroma air mawar yang lembut sangat membantu kamu untuk tidur lebih lelap karena bisa membuat saraf dan otot yang lelah menjadi rileks. Cukup semprotkan air mawar pada permukaan bantal dan selimut sebelum tidur, maka kamu akan menghirup aromanya sambil terpejam. Dijamin tidurmu lebih lelap, Girls.

Ilustrasi kamar tidur bernuansa pink. (Unsplash/Liana Mikah)
Ilustrasi tidur berkualitas. (Unsplash/Liana Mikah)

Home spa
Kadang, adakalanya kita ingin memanjakan diri di rumah. Salah satu cara yang paling ampuh adalah mandi dengan campuran air mawar, maka tubuhmu akan terasa rileks karena aromanya yang menenangkan. Selain tubuh lebih wangi, kamu juga akan merasakan kulit yang lebih lembut dan halus.

Melembapkan rambut
Kadang kita hampir menyerah rasanya jika menghadapi bad hair day! Rambut yang biasanya nurut mendadak kering, kaku dan frizzy. Tenang Girls, kamu bisa mengatasi itu dengan air mawar. Cukup tambahkan beberapa tetes air mawar pada sampo dan keras seperti biasa. Hasilnya akan terasa ketika rambut mengering. Bye bye bad hair day.

Ilustrasi rambut. (Shutterstock)
Ilustrasi rambut. (Shutterstock)

Pewangi pakaian
Kehabisan pewangi pakaian? Coba campurkan sedikit air mawar pada bilasan terakhir cucianmu. Aromanya akan melekat pada baju sepanjang hari. Berita baiknya, air mawar bisa memberikan aroma yang tetap wangi meskipun bajumu nggak kering sempurna karena hujan. Hmm, jadi nggak butuh pewangi pakaian lagi dong?

Mouthwash
Nah lho, yang terakhir ini pasti bikin kamu geleng-geleng kepala. Dirangkum dari berbagai sumber, air mawar ternyata nggak kalah ampuh dengan mouthwash yang dijual bebas di pasaran.

Sama-sama mengandung anti bakteri dan anti peradangan yang bisa mengobati sariawan, maka buat apa beli mouthwash lagi? Cukup berkumur dengan air mawar! Dengan catatan, air mawar yang kamu gunakan bukan jenis skincare yang sudah banyak pewangi kimia ya!

Berita Terkait

Berita Terkini