Beauty

Operasi Laser Gagal, Pria Tua Ini Bikin Luka Mengerikan di Wajah Kliennya

Dia bukan dokter tapi nekat melakukan operasi laser.

Rima Sekarani Imamun Nissa

Operasi plastik dilakukan ahli bedah berpengalaman. (Unsplash/Marlon Lara)
Operasi plastik dilakukan ahli bedah berpengalaman. (Unsplash/Marlon Lara)

Dewiku.com - Wajah seorang wanita dilaporkan terluka akibat operasi laser gagal. Pria New Jersey yang melakukan praktik pengobatan tanpa lisensi itu pun ditangkap. Dia bahkan bukan seorang dokter tapi nekat memberikan tindakan operasi laser.

Korban yang tak disebutkan namanya melaporkan Young Hwan Choi, pria berusia 72 tahun, pemilik tempat cukur rambut yang melakukan operasi laser di wajahnya pada November 2017 silam.

Menurut pernyataan pihak Bergen County Prosecutor's Office yang dilansir dari Fox News, Kamis (31/1/2019) kemarin, prosedur itu diduga menyebabkan korban mengalami cedera cukup serius, yakni bekas luka di wajah dan dagu.

Choi ditangkap pada Jumat (25/1/2019) pekan lalu. Usai melakukan investigasi, tim dari Bergen County Prosecutor’s Office dan Palisades Park Police Department mengungkap bahwa Choi bukanlah dokter. Dengan begitu, jelas ilegal baginya untuk melakukan praktik pengobatan atau operasi.

Ilustrasi garis polisi. (Unsplash/Jacob Morch)
Ilustrasi garis polisi. (Unsplash/Jacob Morch)

 

Belum diketahui apakah ada korban lain dari praktik operasi laser ilegal yang dikerjakan Choi. Penyelidikan pun masih terus dilakukan.

Choi dijadwalkan datang ke pengadilan untuk sidang pertamanya pada 6 Februari mendatang. (Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana)

Berita Terkait

Berita Terkini