Beauty

Prediksi Tren K-Beauty 2019, Ada Masker Kaki

K-Beauty lovers wajib merapat!

Rima Sekarani Imamun Nissa

Momo Twice. (Instagram/@twicetagram)
Momo Twice. (Instagram/@twicetagram)

Dewiku.com - Korean beauty alias K-Beauty semakin jadi favorit banyak perempuan Indonesia selama dua tahun belakangan. Kira-kira bakal seperti apa tren K-Beauty 2019 ini?

Salah satu daya tarik produk kecantikan asal Korea Selatan adalah efek glowing yang dihasilkannya. Tampilan kulit sehat, cerah, dan bercahaya memang kerap dijadikan resolusi cantik para perempuan. Berbagai macam perawatan wajah rela dilakukan, termasuk menggunakan rangkaian produk K-Beauty.

Nah, berikut adalah prediksi tren K-Beauty 2019, dilansir dari laman Vogue.

1. Suplemen kulit

Tidak jauh berbeda dengan Indonesia, Korea pun sangat percaya pada khasiat herbal untuk kecantikan. Tak heran kalau suplemen herbal untuk kecantikan kulit mulai bermunculan sejak akhir 2018 lalu. Penduduk Negeri Gingseng sepertinya juga percaya pada istilah 'kecantikan berasal dari dalam'.

The New Trio Super Volcanic Pore Mask by Innisfree / Instagram @innisfreeindonesia
The New Trio Super Volcanic Pore Mask by Innisfree. (Instagram @innisfreeindonesia)

 

2. Modelling masker

Berbeda dengan sheet mask atau masker lembaran, masker ini umumnya terbuat dari clay yang diperkaya dengan berbagai nutrisi untuk kulit.

Jika masker lembaran cocok untuk kulit yang cenderung kering, modelling masker ini lebih disarankan untuk pemilik kulit berminyak. Fungsinya dinilai lebih efektif mengurangi ukuran pori-pori dan menyingkirkan lapisan minyak di area T wajah.

3. Masker peel-off

Masker peel-off memang sudah ada sejak lama, tapi disebut bakal menjadi salah satu tren K-Beauty 2019 dan diprediksi semakin mendominasi penjualan.

Setahun terakhir, masker pell-off hadir dengan kandungan yang lebih canggih dan peka terhadap kulit. Produk kecantikan ini juga telah menghilangkan bahan pewangi buatan dan lebih memilih bahan-bahan yang tidak bersifat abrasif.

Provence Calendula Ice Puff Sun SPF 50+PA+++ / Instagram @naturerepublic.id
Provence Calendula Ice Puff Sun SPF 50+PA+++. (Instagram/@naturerepublic.id)

 

4. Masker kaki

Keinginan untuk tampil cantik dari ujung rambut sampai ujung kaki, membikin popularitas masker kaki juga diprediksi meningkat. Masker kaki ini diyakini bisa memberikan kulit tumit selembut bayi tanpa harus menggosok dan mengikisnya.

5. Sun stick

Prediksi tren K-Beauty berikutnya adalah sun stick. Orang Korea sangat patuh dalam menggunakan sunscreen. Sebagai inovasi, telah hadir sunscreen antitumpah dan antiberantakan, yakni sun stick yang tinggal diputar dan langsung diaplikasikan ke kulit. (Vania Rossa)

Berita Terkait

Berita Terkini