Dukung Program Beasiswa Sekolah Tata Rias, Ini Kata Chacha Frederica

Chacha Frederica mengaku sangat mendukung program tersebut.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Minggu, 10 Maret 2019 icon 17:30 WIB
Dukung Program Beasiswa Sekolah Tata Rias, Ini Kata Chacha Frederica

Chacha Frederica. (Suara.com/Ismail)

Artis Chacha Frederica mengaku menyambut positif adanya program beasiswa tata rias dan kecantikan untuk perempuan di Indonesia yang bertajuk Silkygirl Professional Makeup School Scholarship.

Silkygirl Professional Makeup School Scholarship sendiri merupakan sebuah program untuk perempuan Indonesia yang mau belajar dan mengembangkan kemampuan dan keterampilan tata rias.

''Masya Allah ini ide luar biasa banget. Aku bilang ini hebat banget karena selama ini belum ada yang ngadain CSR (corporate social responsibility) seperti ini,'' ungkap Chacha Frederica saat jumpa pers Silkygirl Professional Makeup School Scholarship, di Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Soal Kasus Produk Kosmetik Ilegal, Ini Kata Chacha Frederica

Perempuan berhijab mengungkapkan banyak cara untuk belajar kecantikan, termasuk melalui tutorial makeup di YouTube. Namun, Chacha yakin banyak orang lebih tertarik belajar makeup dengan bertemu langsung guru yang ahli di bidang tersebut.

Chaca Frederica. (Suara.com/Ismail)
Chacha Frederica. (Suara.com/Ismail)

''Kadang-kadang orang belajar makeup nggak ketemu gurunya langsung, bisa belajar di YouTube. Tapi apapun itu, ketemu langsung dengan guru ada nilai-nilai yang beda ketimbang kita belajar dari YouTube," tuturnya.

Para perempuan yang terpilih mendapat beasiswa Silkygirl Professional Makeup School Scholarship bakal dimasukkan ke sekolah-sekolah kecantikan profesional.

Baca Juga: Catherine Martinez, Bikin Tutorial Makeup untuk Penyandang Tuli

Chaca Frederica. (Suara.com/Ismail)
Chacha Frederica. (Suara.com/Ismail)

''Ini bekerja sama dengan sekolah makeup yang profesional di bidangnya dan sudah banyak melahirkan ribuan siswa. Jadi aku melihat ini suatu hal yang positif,'' ujar Chacha Frederica.

Baca Juga: Viral! Bocah Ini Membuat Tutorial Makeup Pakai Minyak Angin

Sebanyak 53 orang beruntung akan dipilih mengikuti sekolah Victoria Make up Atelier selama lebih kurang tiga bulan. Materi profesional makeup class bakal diberikan kepada juara satu yang terpilih lewat media sosial. Sementara 52 orang lainnya mendapatkan basic makeup class. (Suara.com/Ismail)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI