Beauty

Fakta tentang Lip Balm yang Harus Kamu Tahu, Cekidot!

Banyak yang bilang lip balm bikin kecanduan, bener nggak sih?

Vika Widiastuti | Rima Suliastini

Ilustrasi lip balm. (Pexels)
Ilustrasi lip balm. (Pexels)

Dewiku.com - Belakangan, lip balm sangat sulit dipisahkan dari kegiatan sehari-hari. Setiap kali bibir kita kering, maka benda pertama yang kita cari adalah lip balm.

Buat kamu yang sering menggunakan lip balm, pasti pernah dengar isu kalau lip balm itu nggak selamanya baik, salah satunya memberi efek kecanduan. Ya kan? Rupanya itu cuma mitos Girls.

Biar nggak simpang siur, yuk intip lagi beberapa fakta tentang lip balm yang harus kamu ketahui di bawah ini.

Nggak bikin kecanduan

Ilustrasi Lip Balm. (Pixabay)
Ilustrasi Lip Balm. (Pixabay)

Dilansir dari berbagai sumber, lip balm ternyata nggak memiliki kandungan yang membuat kecanduan lho Girls. Jika kamu nggak pede keluar rumah tanpa lip balm, itu namanya bukan kecanduan, tapi kebiasaan.

Nggak melembapkan
Buat kamu yang meyakini lip balm sebagai pelembap bibir, ternyata itu salah. Lip balm nggak berfungsi melembapkan, tapi dia bekerja dengan cara mengunci kelembapan sehingga bibir nggak mudah kering.

Nggak cuma untuk bibir
Tahu nggak sih, lip balm ternyata memiliki fungsi yang sama untuk bagian tubuh lainnya seperti mengunci kelembapan kulit kering di sekitar hidung, kutikula dan siku. Beberapa orang ada yang menggunakan lip balm untuk merapikan alis, kamu sudah pernah coba?

Ilustrasi Lip Balm. (Pixabay)
Ilustrasi Lip Balm. (Pixabay)

Nggak bikin keracunan
menjilat lip balm yang menempel di bibir nggak bakal kamu keracunan Girls, hanya saja kamu perlu menakar seberapa banyak kamu menjilatnya.

Jika dijilat terus menerus, mungkin saja memberikan efek untuk kesehatan mengingat itu bukan produk untuk dikonsumsi. Ingat, semenggoda apapun aroma lip balmmu, lip bam tetap lip balm, bukan es krim.

Berita Terkait

Berita Terkini