Ini 4 Trik Simpel agar Makeup Terlihat Flawless

Langsung dari pakar kecantikan!

By: Agung Pratnyawan icon Rabu, 13 Maret 2019 icon 06:30 WIB
Ini 4 Trik Simpel agar Makeup Terlihat Flawless

Ilustrasi wajah cantik dan sehat. (Unsplash/Kyle Loftus)

Agar kulit terlihat flawless, bukan masalah berapa banyak kosmetik mahal yang dimiliki, melainkan soal teknik makeup. Kalau sudah tahu tekniknya, kulit flawless pun mudah didapat.

Dilansir dari Daily Mail, pakar tata rias Laura Mercier telah mengungkapkan rahasia untuk mendapatkan kulit tanpa cacat alias flawless. Apa saja? Yuk simak!

1. Siapkan kulit wajah
Semuanya dimulai dengan kanvas yang sempurna. Untuk menjaga kulit terlihat halus dan terhidrasi, pakar kecantikan menyarankan mencampur pelembap dengan setetes face oil.

Baca Juga: Bikin Riasan Mata Lebih Flawless dengan Lip Gloss

Ilustrasi sedang bercermin. (Unsplash)
Ilustrasi sedang bercermin. (Unsplash)

 

2. Primer
Untuk mencapai hasil akhir yang sempurna, kuncinya adalah primer. Untuk mempertahankan hidrasi, gunakan primer yang mengandung hyaluronic acid. Kandungan ini bakal mencegah kulit menjadi kering.

Kalau perlu, gunakan primer yang berbeda untuk area lain. Contohnya primer matte jika ingin menghindari zona-T berminyak.

Baca Juga: Produk dan Teknik Makeup yang Tidak Berguna Menurut Livjunkie

3. Foundation
Hati-hati dengan foundation yang terlalu banyak. Lebih baik terapkan foundation dengan spons tipis-tipis untuk mencapai hasil flawless.

Blend foundation ke dalam dari tulang pipi untuk menghindari penerapan yang berlebihan serta terapkan bedak tabur setelahnya jika ingin hasil matte.

Baca Juga: Bikin Lebih Flawless, Ini Tips Pakai BB Cushion

4. Highlighter untuk menambah dimensi
Tidak ada yang seampuh highlighter untuk memberi dimensi bercahaya pada makeup. Dengan menggunakan kuas bedak berkontur, oleskan ke pipi, rahang dan jembatan hidung untuk hasil yang halus sekaligus sempurna.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI