Bella Thorne Keramas Pakai Bir, Betulan Ngefek?

Bir nampaknya lebih baik diminum saja...

By: Agung Pratnyawan icon Jumat, 22 Maret 2019 icon 15:00 WIB
Bella Thorne Keramas Pakai Bir, Betulan Ngefek?

Bella Thorne. (Instagram/@bellathorne)

Beberapa waktu yang lalu Bella Thorne mengaku kalau ia punya rutinitas kecantikan yang cukup berani, yakni keramas pakai bir. Ia mengklaim bahwa minuman beralkohol itu dapat membuat rambutnya lebih bercahaya.

Namun apakah bir bisa membuat rambut lebih indah seperti yang diyakini Bella Thoren? Dilansir dari Marie Claire, spesialis rambut, kulit, dan kecantikan Amanda Scott berbagi fakta.

"Bella tidak akan mendapatkan rambut tipis dalam waktu dekat menggunakan bir untuk meringankan kuncinya ," Amanda menjelaskan.

Baca Juga: Bikin Rambut Sehat, Ternyata Banyak Perempuan Malas Pakai Kondisioner

"Namun, jika dia memilih vodka, yang memiliki kandungan alkohol jauh lebih tinggi, bersama dengan chamomile, lemon dan seltzer dan menyemprotkannya ke rambutnya selama beberapa hari itu akan lebih efektif," tambahnya.

Ilustrasi bir. (Unsplash/Paloma A)
Ilustrasi bir. (Unsplash/Paloma A)

 

Sumber-sumber sebelumnya mengatakan kombinasi ini memiliki sifat klarifikasi yang lebih tinggi dan akan membersihkan rambut dari kotoran, maupun penumpukan minyak.

Baca Juga: Ternyata Kopi Bisa Bikin Rambut Jadi Lebih Sehat, Masa sih?

Menurut Amanda, bir hanya enak untuk diminum. Sebab kandungan alkoholnya tidak cukup tinggi untuk mencerahkan rambut setelah dibilas.

Meski begitu, ia mengatakan tidak ada bahaya keramas menggunakan bir, hanya saja rambut akan berbau tidak sedap. Bir tidak akan merusak rambut, tetapi juga tidak akan membantu.

Baca Juga: Solutif, Ada Sarung Bantal untuk Rambut Basah Setelah Keramas

Jadi sebaiknya, investasikan saja uangmu untuk membeli produk-produk perawatan rambut yang benar-benar memiliki manfaat.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI