Threading Bibir, Tren Kosmetik Non-Bedah untuk Bibir Indah

Selamat tinggal untuk filler bibir!

By: Vika Widiastuti icon Rabu, 27 Maret 2019 icon 07:45 WIB
Threading Bibir, Tren Kosmetik Non-Bedah untuk Bibir Indah

Threading bibir. (Instagram/@transformationmedspa)

Memiliki bibir seksi dan bervolume dengan filler bibir sempat digandrungi banyak wanita. Sekarang ada lagi tren baru untuk membuat bibir lebih indah, yakni threading bibir.

Dilansir dari The Sun, threading menawarkan bibir yang lebih plump tanpa suntikan. Perawatan kecantikan yang sudah disetujui oleh Food and Drug Adminstration (FDA) ini melibatkan pengantaran "benang" melalui kulit yang dapat menguraikan bibir. Hasilnya, area cupid pun bakal lebih jelas.

Prosedur ini menonjolkan lapisan bibir dengan "benang" yang terbuat dari asam poli-L-laktat (atau PLLA) sebagai "zat sintetis biokompatibel".

Baca Juga: Cantik Tanpa Operasi, Coba Jalani Perawatan Wajah Ini

Dokter kosmetik dan pemilik klinik ESHO , Dr Tijon Esho mengatakan bahwa peletakan benang tersebut akan merangsang produksi kolagen dan karenanya mengubah bentuk serta ukuran bibir.

Threading bibir. (Instagram/@transformationmedspa)
Threading bibir. (Instagram/@transformationmedspa)

 

"Stimulasi kolagen itu sederhana, jadi ada perubahan definisi yang lebih diperhatikan daripada volume bibir itu sendiri," ungkapnya.

Baca Juga: Begini Cara Simpel Tatjana Saphira Merawat Kesehatan Bibir

Dibanding filler, threading bibir menghasilkan perubahan yang lebih alami. Diyakini pula bahwa threading bibir lebih nyaman daripada filler karena tidak ada anestesi yang digunakan. Tetapi seperti prosedur lain, tetap ada risikonya.

"Ini adalah prosedur medis dan semua prosedur medis akan membawa risiko, tetapi di tangan profesional medis yang benar dan berpengalaman, ini bisa menjadi prosedur yang aman," jelas Dr Esho.

Baca Juga: Wajib Catat, 7 Manfaat Susu Sapi untuk Perawatan Kecantikan

Biaya prosedur threading bibir ini diperkiran mulai 300 poundsterling atau Rp 5,6 juta. Tertarik?

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI