Beauty

Merombak Tampilan Putri Disney, Ilustrator Ini Bicara Body Positivity

Putri Disney juga bisa punya jerawat.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati

Putri Disney. (Instagram/@marcelailustra)
Putri Disney. (Instagram/@marcelailustra)

Dewiku.com - Banyak gadis kecil yang tumbuh dewasa dengan melihat Putri Disney sebagai role model. Namun, seorang ilustrator ingin menunjukkan bahwa seorang wanita tidak perlu sempurna untuk menjadi cantik.

Dilansir dari Metro, Marcela Sabia seorang ilustrator dari Sao Paulo, Brazil merombak tampilan Putri Disney. Ia menambahkan mereka jerawat, rambut halus hingga bekas luka.

''Saya pikir para putri Disney adalah rujukan ribuan gadis di seluruh dunia, sama seperti saya,'' ungkap wanita berusia 28 tahun itu.

Snow White. (Instagram/@marcelailustra)
Snow White. (Instagram/@marcelailustra)

Melihat pengaruh yang kuat dari karakter putri Disney, menginspirasi Marcela menggunakan mereka untuk bicara tentang body positivity. ''Kupikir akan menyenangkan untuk menjadikan mereka lebih manusiawi dan membuat gadis merasa terwakili,'' ujarnya.

Dia pun memulai rangkaian gambar yang dinamai seri #realprincess. Ia mulai dengan Snow White, dengan jerawat di kulitnya. ''Kamu jauh lebih dari kulitmu. Kalian semua adalah putri dan ratu,'' tulisnya pada caption.

Ariel. (Instagram/@marcelailustra)
Ariel. (Instagram/@marcelailustra)

Marcela kemudian menampilkan putri Ariel dalam ukuran plus. "Kita sangat terbiasa melihat putri langsing dengan garis pinggang tipis, tetapi gadis-gadis cantik ada dalam segala bentuk dan ukuran. Ariel juga akan luar biasa dengan lebih banyak kurva dan semenarik versi aslinya."

Ada pula Mulan yang dia gambar dengan bekas luka menghiasi wajahnya untuk menunjukkan bahwa semua orang cantik. Marcela memecahkan pola gadis rapuh dan halus yang menunjukkan kepada kita bahwa seorang wanita bisa tidak takut dan berjuang untuk apa yang dia yakini.

Mulan. (Instagram/@marcelailustra)
Mulan. (Instagram/@marcelailustra)

''Jika Mulan memiliki bekas luka di wajahnya, apakah itu akan berubah? Benar-benar tidak. Dia akan tetap menjadi prajurit yang luar biasa dan cantik, sama seperti kalian semua. Bekas luka menunjukkan bahwa kita selamat dan kuat,'' tulisnya.

Selain Snow White, Ariel, dan Mulan, ia juga menampilkan banyak Putri Disney lainnya. Tengok karyanya di akun Instagram @marcelailustra yang menginspirasi para wanita untuk tetap percaya diri meski tidak sempurna.

Berita Terkait

Berita Terkini