Beauty

Bermanfaat bagi Kulit, Ini Rekomendasi Buah-buahan untuk Buka Puasa

Buktikan manfaat buah-buahan ini, yuk!

Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi

Perempuan minum jus buah. (Unsplash/Igor Starkov)
Perempuan minum jus buah. (Unsplash/Igor Starkov)

Dewiku.com - Bulan puasa bukan sekadar momen untuk diri kita dalam menahan rasa haus dan lapar saja. Tanpa disadari, kita juga mendapatkan manfaat kesehatan fisik, bahkan bagi kulit dan kecantikan.

Mungkin sekarang kamu sudah mengetahui makanan apa saja yang sebaiknya dikonsumsi dan dihindari saat sahur maupun buka puasa.

Namun, apakah kamu sudah mengetahui rekomendasi buah untuk buka puasa yang bermanfaat bagi kulit? Kalau belum, cari tahu di bawah ini, yuk!

Blewah

Es blewah. (Shutterstock)
Es blewah. (Shutterstock)

Siapa yang setuju kalau es sirup blewah memang sangat efektif menambah kesegeran saat berbuka puasa? Selain itu, manfaat blewah juga banyak karena kaya akan vitamin A dan C yang mana sangat berperan penting untuk proses regenerasi kulit.

Timun suri

Timun suri. (Pixabay/bobm7)
Timun suri. (Pixabay/bobm7)

Kepopuleran timun suri tidak kalah dari blewah saat bulan puasa. Timun suri juga termasuk buah yang memiliki banyak kandungan air di dalamnya. Jadi tak hanya menghidrasi tubuh setelah seharian berpuasa, manfaat timun suri juga dapat dirasakan kulit.

Timun suri juga mengandung vitamin C, K, potasium, kalsium, serat, dan antioksidan yang berperan sebagai perisai bagi kulit dari bahaya radikal bebas.

Kelapa

Ilustrasi air kelapa. (Pexels/Oleksandr Pidvalnyi)
Ilustrasi air kelapa. (Pexels/Oleksandr Pidvalnyi)

Salah satu buah-buahan untuk buka puasa dan bermanfaat bagi kulit adalah kelapa. Kelapa akan membantu kulit terhidrasi. Selain itu, berfungsi juga sebagai antifungal, antibakteri, dan antiinflamasi yang mampu menenangkan kulit.

Nah, yang harus kamu perhatikan adalah campuran dalam menyantap buah-buah tersebut. Sebab, manfaat buah-buahan tersebut akan hilang jika dicampur dengan terlalu banyak gula, susu, atau sirup.

Berita Terkait

Berita Terkini