Beauty

Tren Makeup Ramadan, Perempuan Semakin Fokus Menjaga Kesehatan Kulit

Apapun tren makeup yang kamu ikut, pastikan itu tidak mengganggu kesehatan kulit.

Rima Sekarani Imamun Nissa

Hijab Sadoq. (Instagram/@sadoqmuslimahfashionwear))
Hijab Sadoq. (Instagram/@sadoqmuslimahfashionwear))

Dewiku.com - Tren makeup terus berkembang dan sangat dinamis. Memasuki bulan puasa, ada saja tren makeup Ramadan yang mulai diikuti oleh banyak perempuan dalam keseharian mereka. 

Namun, Make Up Communication Manager The Body Shop, Iman Pulungan mengungkapkan, tidak semua tren makeup sesuai dan dapat digunakan oleh seluruh orang.

Hal itulah yang membuat brand perawatan kulit dan makeup The Body Shop terus mencari tren yang sifatnya bisa digunakan oleh seluruh pengguna makeup, timeless, dan tetap shopisticated

Tren tersebut dinamakan ''The Great Natural Make Up'' yang terbagi menjadi dua karakter, yakni The Classic Satin dan The Trendy Glow yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. 

Perempuan menggunakan makeup. (Unsplash/Roberto Delgado Webb)
Perempuan menggunakan makeup. (Unsplash/Roberto Delgado Webb)

''Fokus utamanya pada base dan great skin yang menggunakan tinted moisturizer terbaru dari The Body Shop, yaitu Fresh Nude Tinted Beauty Balm. Dua tren makeup ini sebenarnya lebih untuk memperlihatkan sisi kesehatan kulit dan menonjolkan personaliti pengguna makeup yang sesungguhnya,'' ungkap dia dalam acara Together at Ramadan bersama The Body Shop di Jakarta, Selasa (7/5/2019) lalu.

Lebih lanjut, Iman menjelaskan, The Classic Satin mencerminkan kepribadian mereka yang sederhana dan sehari-harinya hanya menggunakan makeup dasar seperti moisturizer dan bedak. Oleh karena itu, tampilannya pun terlihat lebih lembut dengan warna-warna muda. 

Sedangkan The Trendy Glow sangat cocok untuk mereka yang senang bereksperimen dengan makeup dan menggunakan berbagai makeup untuk tampilan yang lebih berani.

''Karena kami percaya ketika menggunakan make up, sejatinya harus menonjolkan sisi kesehatan kulit dan personalitynya juga. Bukan sekedar by trend saja,'' ujar dia. 

Menurut Iman, kepribadian yang dimiliki seseorang, bisa membuat tampilan makeup lebih terpancar dari aura yang dimiliki, khususnya di bulan Ramadan maupun Lebaran sebagai momen suci lainnya. (Suara.com/Dinda Rachmawati)

Berita Terkait

Berita Terkini