Putus Persahabatan Gara-gara Konten, Dua Beauty Influencer Ini Viral

Tati Westbrook menganggap sahabatnya mengkhianatinya.

By: Dinar Surya Oktarini icon Sabtu, 11 Mei 2019 icon 16:15 WIB
Putus Persahabatan Gara-gara Konten, Dua Beauty Influencer Ini Viral

James Charles. (YouTube/Tati)

Dua beauty influencer sedang jadi perbincangan netizen baru-baru ini karena perseteruan. Tati Westbrook, seorang beauty influencer asal Amerika dengan lebih dari 6 juta subscriber mengunggah video klarifikasi di YouTube bahwa ia secara resmi mengakhiri persahabatannya dengan James Charles pada Jumat (10/05/2019).

Dilansir dari berbagai sumber, drama mereka dimulai beberapa minggu lalu setelah James, yang juga seorang beauty influencer mempromosikan produk Sugar Bear Hair setelah event Coachella.

Padahal, Sugar Bear Hair adalah pesaing besar merek Tati, Halo Beauty. Jadi Tati melihat ini sebagai pengkhianatan sebab James mengatakan bahwa dia tidak merasa "nyaman" mempromosikan Halo Beauty di channelnya.

Baca Juga: Ini Alasan Nggak Boleh Nangis Saat Diputusin Pacar ala Rachel Goddard

James pernah mengaku karena dia tidak ingin mempromosikan suplemen kepada audiens mudanya. Tapi kemudian ia malah melakukan kesepakatan dengan Sugar Bear Hair.

James Charles dan Tati. (YouTube/Tati)
James Charles dan Tati. (YouTube/Tati)

 

James pun segera meminta maaf lewat Instagram Story dan mengatakan jika Tati sudah seperti ibunya. "Dia sudah seperti ibu bagi saya sejak hari pertama saya di industri ini dan telah memberi saya lebih banyak cinta, dukungan, sumber daya, dan saran," ujarnya seperti yang dikutip dari Honey Nine.

Baca Juga: Dandan ala Beauty Influencer, Cowok Cantik Berkumis Bikin Netizen Salfok

Namun masalah tidak berhenti sampai di situ. Tati memutuskan untuk membuat video berdurasi 40 menit yang mengekspos semua keburukan James Charles.

Singkatnya, vlogger kecantikan menguraikan seberapa banyak dia dan suaminya telah lakukan untuk James, termasuk mencetak penawaran merek, uang, dan membantu karier media sosialnya melejit tetapi belum melihat imbalan apa pun.

James Charles. (YouTube/Tati)
James Charles. (YouTube/Tati)

 

"Anda tidak punya apa-apa untuk orang-orang yang ada di industri ini dan itulah fakta yang menyedihkan," ujar Tati.

Tak berselang lama, James juga turun ke YouTube untuk meminta maaf pada Tati dan suaminya. "Saya benci mengetahui bahwa saya tidak hanya mengecewakan (penggemar saya), tetapi dua orang yang menjadi panutan bagi saya melakukan ini," jelasnya dalam videonya.

Baca Juga: Produk Makeup Rp35 M Dirampok, Jeffree Star Libatkan FBI dan Investigator

Karena ulahnya, James Charles telah kehilangan lebih dari setengah juta pengikut dalam waktu kurang dari 24 jam dari yang sebelumnya berjumlah 16 juta. Sejak kemarin perseteruan mereka viral di Twitter meledak dan banyak warganet yang memutuskan untuk berdiri membela Tati.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI