Tren Oplas, Wajah Jennie BLACKPINK dan Irene Red Velvet Jadi Contoh Favorit

Kalau bisa pilih dan terwujud, kamu ingin bisa mirip siapa?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 13 Mei 2019 icon 17:15 WIB
Tren Oplas, Wajah Jennie BLACKPINK dan Irene Red Velvet Jadi Contoh Favorit

Jennie BLACKPINK. (Instagram/@jennierubyjane)

Di Korea Selatan, operasi plastik adalah sesuatu yang sangat umum. Nah, bicara tren oplas kekinian di sana, rupanya saat ini hampir semua wanita ingin mirip dengan Jennie BLACKPINK hingga Irene Red Velvet.

Dilansir dari laman Soompi, para pasien yang ingin mempercantik diri biasanya akan punya idol atau contoh bentuk wajah idaman. Selama bertahun-tahun, Song Hye Kyo pun menjadi artis dengan wajah paling banyak diinginkan.

Seiring berkembangnya zaman, Song Hye Kyo tergantikan oleh para idol dari generasi yang lebih muda. Membahas mengenai operasi plastik, dokter bedah Kim Jong Myung mengungkap tiga idol Korea yang punya wajah paling kekinian.

Baca Juga: Alami Kondisi Ini, Model Sekelas Katie Price Menyesal Operasi Bokong

Gaya Jennie BLACKPINK. (Instagram/@jennierubyjane)
Gaya Jennie BLACKPINK. (Instagram/@jennierubyjane)

Maksudnya, para idol tersebut memiliki wajah yang ingin ditiru ketika pasien hendak melakukan operasi plastik. Mereka adalah Jennie BLACKPINK, Yoona SNSD, dan Irene Red Velvet.

Ketiganya berhasil menggeser artis-artis drama Korea yang sebelumnya menjadi panutan wanita saat mempercantik wajah, seperti Han Ye Seul, Kim Tae Hee, Shin Min Ah, dan tentu saja Song Hye Kyo.

Yoona SNSD. (Instagram/@yoona__lim)
Yoona SNSD. (Instagram/@yoona__lim)

Seiring berkembangnya tren, kini kebanyakan wanita lebih ingin terlihat seperti para idol, termasuk Jennie BLACKPINK. Dikatakan bahwa wajah Jennie memberi kesan intens yang membuatnya tampak fierce.

Baca Juga: Wanita Ini Pakai Makeup Jennie Look, Hasilnya Bikin Pangling

Jika dulu, mempunyai kelopak mata ganda sangat diidamkan, kini tampilan monolid seperti milik Jennie BLACKPINK lebih disukai. Selain Jennie, ada juga Yoona SNSD yang sudah lama menjadi panutan kecantikan para wanita.

Irene Red Velvet, zodiak Aries. (Instagram/@redvelvet.smtown)
Irene Red Velvet. (Instagram/@redvelvet.smtown)

Ia dianggap mempunyai kecantikan tradisional dengan mata besar berkelopak ganda dan hidung mancung sempurna. Meski tergolong menjadi idol senior, hingga kini masih banyak wanita yang menginginkan wajah seperti Yoona SNSD.

Selanjutnya, wajah idol paling banyak jadi panutan operasi plastik sekarang adalah Irene Red Velvet. Irene memang dikenal dengan visualnya yang dianggap mirip seorang dewi.

Baca Juga: Jennie BLACKPINK Terlihat Linglung dan Keluar dari Atas Panggung, Ada Apa?

Dokter bedah pun mengatakan bahwa Irene Red Velvet memiliki wajah cantik dengan detail yang sempurna. Jadi tak herah jika banyak wanita yang ingin jadi sepertinya.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI