Beauty

Kadang Suka Malas Merawat Kulit, Intip Rahasia Cantik Nycta Gina

Nycta Gina punya trik khusus saat sedang malas perawatan.

Rima Sekarani Imamun Nissa

Nycta Gina. (Suara.com/Sumarni)
Nycta Gina. (Suara.com/Sumarni)

Dewiku.com - Bekerja di dunia hiburan, Nycta Gina sadar betapa pentingnya penampilan. Itulah mengapa kulit sehat dan segar menjadi sebuah keharusan.

''Tak bisa dipungkiri, bekerja seperti ini membuat kulit saya sering terpapar makeup, matahari, dan AC. Kulit bisa kering, iritasi, atau mengalami masalah lain. Apalagi jika saya sudah berhadapan dengan stres dan waktu tidur yang tidak menentu, ditambah kurang makan,'' ujar Nycta Gina saat mengisi acara The Vaseline Healing Project persembahan Vaseline Repairing Jelly, Selasa (14/5/2019) kemarin.

Untuk mengatasi masalah kesehatan kulit yang sulit dihindari, perempuan yang berprofesi sebagai dokter ini berusaha merawat kulit dengan baik dan benar.

''Kalau saya lagi waras, maksudnya lagi ada waktu untuk merawat secara benar atau dari dalam, maka saya akan pakai cara itu,'' ungkap Nycta Gina.

Nycta Gina. (Suara.com/Sumarni)
Nycta Gina. (Suara.com/Sumarni)

Cara perawatan kulit yang dimaksud Nycta Gina misalnya dengan mengkonsumsi air mineral, sayur, buah, vitamin, memperbaiki pola makan, pola tidur, jam istirahat, me time agar tidak stres, dan lain sebagainya.

''Tapi kan itu juga kadang sulit. Sayanya juga malas. Saya tidak selalu bisa menyiapkan nutrisi yang baik atau minimal selalu membawa botol berisi air mineral. Jadi minum nggak cukup, dehidrasi, kulit kering,'' keluh dia.

Akibat sulit melakukan perawatan secara alami, artis yang dikenal lewat perannya sebagai Jengkelin ini punya cara alternatif untuk mendapatkan kulit sehat.

''Kalau lagi khilaf, jalan satu-satunya pakai pelembab jelly. Ini bukan karena saya ada di acara ini tapi karena mama sudah pakai produk ini lama,'' kata dia.

Produk skincare, Vaseline Repairing Jelly. (Instagram/@vaselineid)
Produk skincare, Vaseline Repairing Jelly. (Instagram/@vaselineid)

Pelembab jelly mengandung petrolatum yang dapat menutup permukaan kulit dari air dan udara sehingga membantu kulit untuk memperbaiki kekeringannya. Selain itu, bisa juga mengurangi penguapan air dari permukaan kulit sehingga memudahkan lapisan epidermis kulit berfungsi secara normal.

''Karena saya pribadi sudah merasakan manfaatnya, biasanya saya pakai  buat tumit, siku, buat bibir. Kalau saya ganti tempat seperti pindah kota, itu bibir langsung pecah-pecah dan langsung saja saya oles. Nah, itu terasa manfaatnya. Untuk menghilangkan kutikula pada kuku pun, ini bagus,'' papar Nycta Gina. (Suara.com/Vessy Dwirika Frizona)

Berita Terkait

Berita Terkini