Beauty

Cantiknya Kalem, Ini Rahasia Awet Muda Ratu Yordania

Ratu Rania dinobatkan sebagai Ratu Yordania di usia 28 tahun.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi

Ratu Rania dari Yordania. (Instagram/@queenrania)
Ratu Rania dari Yordania. (Instagram/@queenrania)

Dewiku.com - Sebagai salah satu sosok penting di negaranya, pesona Ratu Rania dari Yordania memang selalu berhasil mencuri perhatian. Cantik dan menawan, Ratu Yordania ini juga dikenal gemar melakukan kegiataan kemanusiaan.

Istri dari Raja Yordania, Raja Abdullah, ini kerap disebut sebagai sosok perempuan yang sangat menginspirasi. Lahir dari keluarga bukan bangsawan dan tidak kaya raya, kedua orangtua Ratu Rania diketahui berasal dari Palestina.

Dilansir dari Hello Magazine, Ratu Rania dan keluarga kemudian pindah ke Amman, Yordania, karena Perang Teluk Persia pada awal 90an.

Ratu Rania pun menjadi Ratu Yordania setelah sang suami terpilih menggantikan ayah mertuanya yang meninggal dunia, Raja Hussein. Saat dinobatkan sebagai Ratu Yordania, usianya masih 28 tahun.

Raja Abdullah dan Ratu Ratu Rania dikaruniai empat anak, masing dua laki-laki dan perempuan. Mereka adalah Pangeran Hussein, Putri Iman, Putri Salma, dan Pangeran Hashem.

Kleuarga Raja Abdullah dan Ratu Rania dari Jordan. (Instagram/@queenrania)
Kleuarga Raja Abdullah dan Ratu Rania dari Yordania. (Instagram/@queenrania)

Salah satu yang menarik perhatian dari kehidupan Ratu Rania adalah kebersamaannya bersama kedua putri tersayangnya. Dalam sejumlah penampilan, mereka bertiga dianggap malah seperti kakak adik. Awet muda banget, ya?

Padahal usia ibu dan anak tersebut terpaut sangat jauh. Diketahui Ratu Rania saat ini sudah memasuki 48 tahun, sedangkan Putri Iman masih 23 tahun dan Putri Salma baru 19 tahun. 

Putri Iman yang lahir pada 27 September 1997 itu kerap disebut sebagai versi remaja dari Ratu Rania. Sejak lulus sekolah menengah, Putri Iman kerap menghiasi majalah fesyen, seperti ibunya.

Ilustrasi olahraga yoga. (Unsplash/Jared Rice)
Ilustrasi olahraga yoga. (Unsplash/Jared Rice)

Di sisi lain, Putri Salma yang merupakan anak ketiga Raja Abdullah dan Ratu Rania memang dikenal lebih tomboy. Dia bahkan tercatat mengikuti pendidikan militer di IAA (Internasional Amman Academy). Pada akhir 2018, Putri Salma menyelesaikan pendidikannya di Royal Military Academy Sandhurst.

Lalu, bagaimana bisa Ratu Rania dan dua putrinya dianggap bagaikan kakak adik? Apa rahasia awet muda Ratu Yordania ini?

Nah, ada sedikit bocoran rahasia awet muda Ratu Rania. Ternyata dia hanya setia menjalani gaya hidup sehat. Ratu Rania menghindari makanan yang mengandung tepung terigu seperti pasta dan roti.

Soal rutinitas olahraga, sang ratu hampir selalu memulai harinya dengan yoga. Ratu Rania juga hobi banget melakukan pilates dan aerobik. Mudah ditiru, kan?

Berita Terkait

Berita Terkini