Beauty

Selalu Jadi Idola, Ini 4 Rahasia Kecantikan Wanita Rusia

Wanita Rusia memang mempunyai ciri khas sendiri yang berhasil mencuri perhatian.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi

Irina Shayk. (Instagram/@irinashayk)
Irina Shayk. (Instagram/@irinashayk)

Dewiku.com - Pesona wanita Rusia memang tidak perlu diragukan lagi. Mereka memang terlahir mempunyai bentuk wajah dan kulit yang khas dibandingkan dengan wanita Eropa pada umumnya. Jadi tak heran jika negeri Beruang Merah ini menjadi salah satu negara yang bertabur model cantik di dunia. Kira-kira, apa rahasia kecantikan mereka?

Pada umumnya, wanita Rusia memang mendapatkan keberuntungan gen yang membuat mereka memiliki postur tubuh tinggi. Mereka juga punya cara alami untuk merawat kecantikan, termasuk mencegah keriput tanpa suntik atau filler.

Dilansir dari laman Byrdie, berikut empat rahasia kecantikan wanita Rusia. Apa saja, ya?

1. Cleansing Milk

Wanita Rusia lebih memilih cleansing milk dibanding cleansing foam atau gel cleanser yang dapat menghilangkan minyak alami kulit. Cleansing milk memang lebih lembut sehingga cocok dengan cuaca di Rusia yang kadang sangat dingin.

Jika hanya ingin menggunakan cleansing milk, disarankan untuk memilih yang bisa menghapus makeup, minyak, sekaligus polusi. Selain itu, kebanyakan wanita Rusia memilih menggunakan kain microfiber untuk membersihkan wajah.

Irina Shayk, model asal Rusia. (Instagram/@irinashayk)
Irina Shayk, model asal Rusia. (Instagram/@irinashayk)

2. Contouring wajah dengan es

Permaisuri Catherine selalu menggunakan es batu untuk digosokkan pada wajah, leher, dan dadanya setiap pagi demi mengurangi tampilan kurang tidur. Cara ini pun bisa dijadikan solusi conturing alami karena dapat mencegah wajah terlihat bengkak.

Teknik ini juga dapat dilakukan sebelum memakai krim pelembap untuk wajah lebih kencang dan bersinar. Itulah rahasia wajah tirus para wanita Rusia, bukan hanya karena gen, tapi juga es batu.

3. Perawatan rambut

Wanita Rusia mempunyai definisi rambut cantik dan sehat sendiri. Menurut mereka, rambut cantik itu adalah kulit kepala yang sehat. Mereka pun menggunakan masker atau tonik alami yang menghidrasi untuk menyeimbangkan pH kulit kepala dan menstimulasi pertumbuhan rambut.

Irina Shayk, model asal Rusia. (Instagram/@irinashayk)
Irina Shayk, model asal Rusia. (Instagram/@irinashayk)

Oleh karena itu, digunakanlah campuran cabai cayenne dan serum rambut vodka. Kedua bahan itu mungkin kurang praktis dicari. Nah, solusinya adalah mengganti itu dengan rutin mengaplikasikan masker yang berfungsi untuk menyehatkan kulit kepala sekaligus menghidrasi.

4. Menjaga sirkulasi tubuh

Wanita Rusia memang sudah dikaruniai wajah cantik, tapi mereka tetap rajin menjaga kesehatan kulit. Salah satunya adalah dengan mandi atau berendam air hangat ala Rusia.

Bukan hanya sauna biasa, mereka menggunakan biji kopi yang digiling untuk meningkatkan sirkulasi dan mengurangi tampilan urat dan selulit pada kulit. Caranya, gosokkan scrub kopi pada bagian yang dibutuhkan di sela-sela mandi air hangat.

Salah satu model Rusia yang sangat terkenal, Irina Shayk, mengaku suka berendam ala Rusia yang diketahui dapat mengeksfoliasi kulit mati dan menunda penuaan. Kopi juga dikenal dapat merevitalisasi kulit dan mencegah keriput.

Berita Terkait

Berita Terkini