Bunga Jenis Ini Sering Dipakai dalam Skincare, Apa Saja Manfaatnya?

Salah satunya pasti ada dalam skincare andalanmu.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 10 Juni 2019 icon 13:00 WIB
Bunga Jenis Ini Sering Dipakai dalam Skincare, Apa Saja Manfaatnya?

Bunga sakura di Jepang. (Pixabay/PatrickE)

Siapa yang tak suka menikmati keindahan bunga? Tanaman dengan berbagai warna yang menarik ini juga sering digunakan dalam berbagai produk skincare. Ya, produsen skincare memang memiliki cara pandang yang berbeda.

Mereka kerap memanfaatkan khasiat bunga sebagai bahan utama pembuatan produk kecantikan. Selain mudah ditemui, beberapa jenis bunga memang memiliki khasiat tertentu yang baik untuk kecantikan, seperti membantu mengatasi jerawat dan melembutkan kulit.

Menemukan skincare yang menggunakan bunga sebagai bahan utamanya bukan hal sulit. Belakangan, beberapa produsen skincare memang getol mengeksplorasi beberapa jenis bunga untuk dimanfaatkan sebagai bahan perawatan kulit. Berikut tiga di antaranya.

Baca Juga: Cek Meja Rias, Ini 5 Tanda Skincare Harus Segera Dibuang

Mawar

Dari sekian banyak jenis bunga yang ada di dunia, ada beberapa yang sangat sering dijumpai dalam produk skincare, salah satunya bunga mawar. Ya, kelopak bunga mawar yang berwarna cantik ini memiliki banyak manfaat untuk kecantikan, di antaranya anti bakterial.

Selain itu, bunga mawar juga berkhasiat melembutkan kulit wajah dan memberi efek menenangkan sehingga sangat sering dijumpai dalam berbagai produk skincare.

Baca Juga: Toner Sirup Marjan Lagi Viral, Benarkah Bisa Atasi Wajah Beruntusan?

Bunga mawar. (shutterstock)
Bunga mawar. (shutterstock)

Sakura

Bunga sakura sangat sering kita jumpai dalam berbagai produk skincare. Wajar saja, sakura memang kaya nutrisi dan bersifat anti-oksidan sehingga sangat baik digunakan sebagai bahan utama produk skincare.

Bunga yang sangat identik dengan Jepang ini juga mengandung essential acids yang dapat membantu memperbaiki sel kulit yang rusak serta membuat rona kulit tampak lebih cerah, bersifat antiaging dan berkhasiat anti inflamasi.

Bunga sakura. (Shutterstock)

Chamomile

Jika selama ini bunga chamomile identik dengan teh, maka tak banyak yang tahu jika ekstrak bunganya sering dipakai sebagai bahan utama pembuatan skincare. Ya, bunga chamomile memang miliki banyak manfaat untuk kecantikan.

Sifat bunga chamomile yang paling sering dimanfaatkan untuk kecantikan adalah anti-fungal, antibacterial, antiseptic dan anti-oksidan sehingga kandungannya tepat untuk mengatasi masalah jerawat dan iritasi kulit.

Baca Juga: Jadi Favorit Banyak Orang, Ini 4 Manfaat Masker Spirulina untuk Wajah

Ilustrasi air chamomile / pexels.com
Ilustrasi bunga chamomile. (Pexels)

Jadi, kandungan bunga apa yang sudah ada dalam produk skincare andalanmu sekarang?

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI