Beauty

Casey Velazquez, MUA Difabel Berbakat yang Pantang Menyerah

Meskipun difabel, Cary Velazquez punya bakat terpendam yang semakin terasah.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rima Suliastini

Cary Velazquez. (Instagram/@beautybycary)
Cary Velazquez. (Instagram/@beautybycary)

Dewiku.com - Cary Velazquez dulu hanya dikenal sebagai wanita difabel biasa. Belakangan namanya melejit jadi MUA difabel yang sangat berbakat.

Ya, Cary Velazquez adalah wanita dengan kelainan tulang asal Puerto Rico yang kini semakin melebarkan sayap di dunia kecantikan. Sekarang namanya sudah dikenal sebagai makeup artist alias MUA profesional.

Dilansir dari Barcroft TV, Cary telah didiagnosis Osteogenesis Imperfecta sejak tiga hari sebelum dilahirkan. Umumnya, orang menyebut kelainan Cary sebagai 'tulang rapuh'. Bawaan lahir ini membuat tubuhnya tak bisa berkembang dengan sempurna.

Walau begitu, Cary tak mudah putus asa. Wanita 29 tahun ini tetap belajar dengan caranya sendiri. Melalui Youtube, Cary mencari tahu bagaimana cara merias wajah.

Mulanya Cary mulai mempraktekkan makeup pada dirinya sendiri. Ia lalu mulai merias ibu dan saudara kandungnya hingga akhirnya mereka sadar betapa berbakatnya Cary.

Cary Velazquez. (Instagram/@beautybycary)
Cary Velazquez. (Instagram/@beautybycary)

Wanita bertubuh mungil ini terus latihan makeup sampai dia memutuskan terjun ke dunia profesional sebagai MUA pada tiga tahun yang lalu.

"Saya tahu bahwa cerita saya akan mengubah perspektif orang lain dan saya tidak takut untuk menunjukkan diri kepada dunia," ujar MUA difabel ini kepada Barcroft TV.

Kendati beraktivitas dengan kursi roda, Cary tak putus asa. Dia juga melakukan banyak terobosan agar dirinya bisa tetap profesional meskipun memiliki banyak keterbatasan.

"Saya membuat adaptasi sehingga saya bisa melakukan pekerjaan saya, seperti cara saya duduk. Klien dan saya punya alat di depan saya sehingga saya bisa meraihnya dengan lebih mudah," katanya menjelaskan.

Cary Velazquez. (Instagram/@beautybycary)
Cary Velazquez. (Instagram/@beautybycary)

Hasilnya, kini nama Cary sudah dikenal oleh banyak orang. Hasil riasannya pun selalu sukses membuat orang takjub. Dengan keahlian makeup yang luar biasa, Cary berharap jika orang yang meremehkan dirinya berhenti berpikir negatif dan hanya melihat dari keterbatasannya sebagai difabel saja.

"Saya masih menerima komentar negatif karena penampilan saya, saya dipanggil jelek, saya dibilang kepala saya besar atau saya terlihat seperti badut. Saya harus membuktikannya salah setiap kali itu terjadi."

Berita Terkait

Berita Terkini