Pakai Foundation di Kulit Sunburn, Kim Kardashian Dihujat Warganet

Warganet menganggap Kim Kardashian menyepelekan dampak negatif dari sunburn.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 31 Juli 2019 icon 22:00 WIB
Pakai Foundation di Kulit Sunburn, Kim Kardashian Dihujat Warganet

Kim Kardashian. (Instagram/@kimkardashian)

Kim Kardashian memang selalu punya cara sendiri untuk mempromosikan produk kosmetik di media sosial. Salah satunya adalah mempraktekkan bagaimana ia menggunakan produk kosmetiknya sendiri.

Dilansir dari Cosmopolitan, Kim Kardashian mengunggah sebuah video yang memperlihatkan dirinya mencoba sendiri produk kosmetiknya, yaitu KKW Body Foundation.

Tak disangka ternyata video yang mempromosikan produk yang baru dirilis itu jadi menuai kritikan dari warganet. Video tersebut diawali dengan Kim Kardashian yang menceritakan soal kulitnya yang terbakar matahari.

Baca Juga: Hari Lipstik Internasional, Baca Dulu Fakta Menarik di Bawah Ini

Video kemudian memperlihatkan bagian dada Kim Kardashian yang kulitnya terlihat merah-merah akibat paparan sinar matahari atau sunburn. Tak hanya menceritakan pengalamannya, pemilik KKW Beauty ini juga memperlihatkan bagaimana cara dirinya menutupi bagian tubuh yang sedang terbakar sinar matahari tersebut.

Kim Kardashian mengunggah dua video dan dua foto setelah-sebelum memakai foundation ciptaannya itu. Ia pun menunjukkan tutorial menutupi kulit yang terbakar matahari dengan foundation.

Body foundation KKW Beauty by Kim Kardashian. (Instagram/@kkwbeauty)
Body foundation KKW Beauty by Kim Kardashian. (Instagram/@kkwbeauty)

Video itu ingin membuktikan bahwa foundation dari KKW Beauty memang dapat menutupi ketidaksempurnaan kulit dengan efektif dan hasilnya juga alami.

Baca Juga: Nggak Nyangka, Ternyata 4 Selebriti Hollywood Ini Mudah Jatuh Cinta

Gara-gara video itu, pendapat warganet pun sangat beragam. Sebagian dari mereka kagum dan memuji kualitas dari KKW Body Foundation.

Namun, sebagian lagi malah khawatir kalau Kim Kardashian secara tidak langsung memberikan contoh yang tidak benar. Bahwa tidak masalah jika kulit terbakar sinar matahari karena itu bisa ditutupi dengan foundation.

Kim Kardashian. (Instagram/@kimkardashian)
Kim Kardashian. (Instagram/@kimkardashian)

Padahal, paparan sinar matahari sangat mempunyai dampak negatif untuk kesehatan kulit, termasuk mempercepat penuaan hingga meningkatkan risiko terkena kanker.

Baca Juga: Kim Kardashian Rilis Eyeshadow Baru, Warganet: Apakah Ini Urban Decay?

Banyak warganet yang sangat menyayangkan kenapa Kim Kardashian tidak terlebih dahulu mengoleskan pelembap atau gel lidah buaya untuk mengatasi sunburn di kulitnya tapi langsung menutupinya dengan foundation.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI