Beauty

Nggak Pakai Skincare Pabrikan, Wanita Ini Atasi Jerawat dengan Cara Alami

Ketika skincare pabrikan membuatnya menyerah, cara alami justru memberikan hasil memuaskan.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rima Suliastini

Patrice Conditsis. (Instagram/@patriceconditsis)
Patrice Conditsis. (Instagram/@patriceconditsis)

Dewiku.com - Seorang remaja berhasil mengatasi jerawat dengan cara alami. Patrice Conditsis pernah mengalami jerawat parah karena salah perawatan, remaja 18 tahun ini bahkan sempat menyerah karena berbagai obat dokter tak berhasil menyembuhkannya.

Melansir Daily Mail, jerawat yang telah bersarang di wajahnya selama bertahun-tahun justru enyah dengan cara alami. Dia malah sama sekali tidak menggunakan obat dokter.

Awalnya, Patrice mengalami masalah wajah sekitar dua tahun lalu setelah menjalani perawatan menghilangkan bulu di wajah dengan cara laser. Jerawat banyak muncul di sekitar rahang dan pipi.

Saking parahnya, Patrice sampai menarik diri dari lingkungannya. Ia malu dan kehilangan percaya diri karenanya.

"Aku sering tidak bisa tidur. Aku tak tahu apa yang aku lakukan dan aku merasa menjijikkan. Aku tak lagi keluar rumah, bahkan untuk pergi berbelanja. Aku tak melakukan apapun," ungkap dia.

Patrice Conditsis. (Instagram/@patriceconditsis)
Patrice Conditsis. (Instagram/@patriceconditsis)

Berbagai cara sudah dilakukan untuk mengatasi jerawat. Ia ingin wajahnya kembali mulus hingga tak terhitung lagi berapa biaya yang dihabiskan. Patrice membeli beragam produk kecantikan dan menggunakan obat dokter.

Sayangnya tetap saja tak ada yang memberikan hasil signifikan. Jerawat di wajahnya belum juga membaik.

Suatu hari, Patrice memutuskan mengubah gaya hidupnya dan mulai rutin mengkonsumsi air lemon di pagi hari. Wajahnya ternyata tampak membaik setelahnya.

Ia lalu menambah rutinitas perawatan alaminya dengan minum segelas jus seledri setiap hari. Selain itu, Patrice minum air putih dua liter sehari untuk detoksifikasi.

Patrice Conditsis. (Instagram/@patriceconditsis)
Patrice Conditsis. (Instagram/@patriceconditsis)

Pola makannya juga sedikit berubah. Patrice jadi lebih berhati-hati dan menghindari bahan-bahan yang memicu jerawat seperti gula, wijen, serta produk olahan susu.

Kini ia bahagia dengan hasil yang didapatkan. Patrice tidak lagi cemberut karena jerawat. Ia bahkan mengganti pelembap buatan pabrik dengan lidah buaya yang diaplikasikan langsung ke wajah setiap akan tidur malam.

Tak hanya itu, ia pun merawat wajahnya dengan masker Aztec Secret Indian Healing Clay. Hasilnya, selama enam bulan perawatan, wajahnya kembali mulus. Tertarik mencoba?

Berita Terkait

Berita Terkini