Beauty

Bukan Bubuk atau Krim, Kini Sedang Tren Makeup dengan Tekstur Jelly

Tekstur jelly ini membuat makeup lebih mudah diaplikasikan, lho!

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati

Juicy Pop Flush Blush. (Instagram/@elfcosmetics)
Juicy Pop Flush Blush. (Instagram/@elfcosmetics)

Dewiku.com - Jenis tekstur pada produk kosmetik selama ini umumnya berupa krim, bubuk maupun cair. Namun belakangan muncul tren baru dalam tekstur kosmetik, yaitu berwujud jelly.

Seperti namanya, makeup jelly memiliki tekstur seperti jelly dengan efek jiggly kalau disentuh. Dilansir dari Allure, umumnya, produk bertekstur jelly memberikan sensasi dingin saat diterapkan ke wajah.

Walau terdengar agak aneh dan mirip mainan slime, makeup jelly sebenarnya sangat berguna dan tambahan koleksi yang bagus untuk diletakkan di meja rias.

Makeup bertekstur jelly gampang digunakan dan sangat efektif dalam hal pigmentasi dan blending. Ia juga sangat serbaguna karena bisa digunakan bersama dengan krim dan bubuk biasa.

Mengingat popularitasnya yang semakin meningkat, aman dikatakan kalau ini bukan tren sesaat. Tak heran bahwa makeup jelly disebut layak jadi tren kecantikan terbesar tahun 2019.

Makeup Jelly Farsali. (Instagram/@farsalicare)
Makeup Jelly Farsali. (Instagram/@farsalicare)

Beberapa contoh produk makeup jelly yang menjadi favorit sejauh ini di antaranya jelly blushes yang memberi sentuhan alami dari Elf Cosmetics Juicy Pop Flush Blush.

Ada juga Farsali Jelly Beam Illuminator, produk highlighter yang disebut-sebut memulai seluruh tren jelly.

Berita Terkait

Berita Terkini