Beauty

Tak Sekadar Pelembap, Tone Up Cream Mampu Cerahkan Wajah

Tone up cream lebih efektif dipakai pagi hari.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati

Ilustrasi menggunakan tone up cream. (Shutterstock)
Ilustrasi menggunakan tone up cream. (Shutterstock)

Dewiku.com - Produk skincare selalu berevolusi menjadi lebih canggih, baik secara bahan maupun manfaat. Salah satu yang mungkin masih kurang familiar adalah tone up cream.

Mulai booming dari tahun 2018, tone up cream merupakan produk moisturizer yang mampu mencerahkan warna kulit wajah beberapa tingkat lebih cerah secara instan.

Seperti dilansir dari Cosmo, tone up cream bukan pelembap biasa. Tone up cream tidak meninggalkan efek lengket setelah diaplikasikan dan mampu membuat kulit terlihat lebih matte.

Itulah mengapa tone up cream cocok bagi pemiliki kulit berminyak. Konsistensinya yang ringan tak akan menyumbat pori tapi tetap membuat kulit bersinar. 

Dari segi bahan, umumnya tone up cream mengandung bahan-bahan pencerah seperti niacinamide dan ekstrak buah.

Produk skincare mengandung bahan alami. (Shutterstock)
Produk skincare mengandung bahan alami. (Shutterstock)

Canggihnya lagi, tone up cream tak cuma akan mencerahkan kulit untuk sementara waktu, tetapi juga akan memerangi perubahan warna dan hiperpigmentasi.

Jadi, jika kamu mempunyai bekas jerawat yang membandel yang susah hilang, kamu bisa percaya krim akan bekerja keras untuk menghapusnya.

Tak Sekadar Pelembap, Tone Up Cream Mampu Cerahkan Wajah - 2
Produk skincare. (Shutterstock)

Selain berfungsi sebagai pelembap, tone up cream sering difungsikan sebagai alas bedak karena kemampuannya menyamarkan noda serta lingkaran hitam di bawah mata.

Biasanya ia juga sudah mengandung SPF yang dapat menghalau efek buruk sinar UVA dan UVB. Karenanya, tone up cream lebih efektif dipakai pada pagi hari sebelum beraktivitas.

Berita Terkait

Berita Terkini