Beauty

Trik Makeup Natural, Biar Nggak Pucat saat Bukber Virtual

Makeup natural juga ada triknya. lho.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rima Suliastini

Ilustrasi makeup natural. (Shutterstock)
Ilustrasi makeup natural. (Shutterstock)

Dewiku.com - Ibadah puasa tahun ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena ada batasan untuk bersosaliasi. Bagi yang sering buka puasa bersama, tahun ini bisa dilakukan dengan cara virtual sambil memanfaatkan kecanggihan teknologi yang ada.

Eits, meski cuma bukber virtual, tapi wajah jangan tampil seadanya ya. Setidaknya kita butuh sapuan makeup natural agar tak terlihat pucat saat menyapa kerabat secara virtual. Yuk, simak cara mengaplikasikan makeup natural yang dirangkum dari laman Glamour.com berikut ini!

Maskara jangan ditarik

Makeup natural bukan berarti mengesampingkan riasan mata. Biar terlihat sangat alami, jangan sembarangan menggunakan maskara. Kamu cukup mengaplikasikannya di bagian dalam bulu mata yang mendekati akar.

Kamu tak perlu menarik maskaranya keluar seperti yang biasa dilakukan. Trik ini untuk mendapatkan riasan mata yang natural tanpa membuatnya terlihat terlalu menonjol. Dicoba, ya!

Ilustrasi pakai maskara 4 dimensi. (Unsplash/Annie Spratt)
Ilustrasi pakai maskara. (Unsplash/Annie Spratt)

Pakai blush on krim

Mengganti blush on dengan cream cheek adalah ide yang bagus untuk membuat riasan terlihat lebih natural. Blush on berupa krim ini bisa meresap dengan cepat ke dalam kulit dan menyisakan warna pipi merona yang natural.

Ilustrasi makeup glitter. (Unsplash/Karina Tess)
Ilustrasi blush on. (Unsplash/Karina Tess)

Ganti eyeliner dengan highlighter

Eyeliner kadang membuat mata terlihat terlalu tajam. Meski begitu, tak usah cemas karena hal itu bisa diatasi dengan menggunakan highlighter sebagai pengganti eyeliner.

Cukup aplikasikan highlighter di garis bulu mata bagian atas dan matamu dapat terlihat lebih besar dengan natural. Cara ini juga ampuh untuk membuat tampilan 'no makeup-makeup'.

Ilustrasi perempuan memakai eyeliner (Shutterstock)
Ilustrasi memakai eyeliner (Shutterstock)

Gunakan jari untuk lipstik

Trik ini mungkin terdengar kuno. Namun, nyatanya mengaplikasikan lipstik dengan jari adalah cara paling ampuh untuk mendapat warna bibir yang alami. Kamu bisa bandingkan antara memulas lipstik secara langsung seperti biasanya dengan pakai jari. Lebih natural yang mana?

Perempuan memakai lipstik merah. (Pixabay/Karolina Grabowska)
Perempuan memakai lipstik merah. (Pixabay/Karolina Grabowska)

Berita Terkait

Berita Terkini