5 Putri Kerajaan dengan Wajah Sempurna, Meghan Kalahkan Kate Middleton

Berikut 5 putri kerajaan yang punya rasio wajah sempurna menurut golden ratio.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Jumat, 24 Juli 2020 icon 14:00 WIB
5 Putri Kerajaan dengan Wajah Sempurna, Meghan Kalahkan Kate Middleton

Ilustrasi patung Putri Diana. (Pixabay/Sciffler)

Salah satu cara yang kerap digunakan untuk menganalisis bentuk wajah adalah menggunakan golden ratioRasio ini ada untuk menentukan siapa pemilik bentuk wajah paling mendekati sempurna.

Golden ratio merupakan sistem pengukuran yang telah ada sejak zaman Yunani kuno. Semakin besar nilai seseorang, semakin sempurna pula bentuk wajah mereka.

Melansir The Sun, pakar telah begitu lama menggunakan golden ratio untuk mengetahui siapa anggota keluarga kerajaan pemilik wajah paling sempurna.

Baca Juga: Berisi Pesan untuk Pangeran Charles, Ini Gaun Balas Dendam Putri Diana

Lewat program komputer yang dibuat oleh dokter bedah plastik dr. Julian De Silva, nama Putri Diana dinobatkan sebagai anggota keluarga kerajaan dengan wajah paling cantik dan sempurna.

Menurut analisis ini, Putri Diana mendapat nilai 89% dalam analisis Golden Ratio of Beauty Phi.

"Diana punya nilai tinggi untuk bentuk wajahnya. Lebar hidung, area sekitar alis, dahi, dan alisnya semua mendapat nilai tinggi," ungkap Julian De Silva.

Baca Juga: Efek Negatif Sedot Lemak, Wajah Remaja Ini Berubah Jadi Persegi!

Pesona Ratu Rania dari Jordan. (Instagram/@queenrania)
Pesona Ratu Rania dari Jordan. (Instagram/@queenrania)

Sementara pada posisi kedua, ada Ratu Rania dari Yordania. Ratu Rania menjadi anggota keluarga kerajaan tercantik yang masih hidup hingga sekarang.

Tak jauh berbeda dari Putri Diana, Ratu Rania mendapatkan nilai 88,9 persen untuk rasio wajahnya.

Fitur wajah Ratu Rania yang paling menarik adalah bentuk dagu dan bibir. Sementara, bentuk hidung dan area alisnya masih kalah dengan Putri Diana.

Grace Kelly, Putri Monako (Pixabay/skeeze)
Grace Kelly, Putri Monako (Pixabay/skeeze)

Posisi ketiga dipegang oleh mantan bintang Hollywood Grace Kelly. Pasca pernikahannya dengan Pangeran Rainier, wanita cantik ini dikenal sebagai putri kerajaan Monako.

Total, Grace Kelly mendapatkan nilai 88,8 persen. Fitur wajah terbaiknya adalah area sekitar mata.

Sementara itu, posisi keempat dan kelima dipegang oleh Meghan Markle dan Kate Middleton.

Meghan Markle memiliki nilai sedikit lebih tinggi dibandingkan Kate Middleton. Rasio wajah Meghan Markle mendapatkan nilai 87,4 persen, sedangkan Kate 86,8 persen.

Kate Middleton dan Meghan Markle di Wimbledon 2019. (Instagram/@sussexroyal)
Kate Middleton dan Meghan Markle di Wimbledon 2019. (Instagram/@sussexroyal)

"Diana, Meghan, dan Kate semuanya adalah wanita cantik. Namun saat diukur dengan rasio emas buatan Yunani, Putri Diana adalah nomor satu," ujar Julian De Silva.

Meghan Markle sendiri mendapatkan nilai tinggi karena bentuk wajahnya yang simetris. Hidung dan dagu sang Duchess of Sussex juga dikatakan sempurna.

Di sisi lain, Kate Middleton menarik perhatian karena mempunyai jarak yang sempurna antara hidung dan bibirnya. Sayang, garis rahang dan dagu Kate Middleton dianggap kurang tegas.

Baca Juga: Jadi Ikon Kecantikan sampai Sekarang, Ini Rahasia Makeup Putri Diana

Sebelumnya, Julian De Silva pun telah melakukan pengukuran pada sederet selebritas dunia. Kala itu, nama Bella Hadid keluar sebagai wanita dengan wajah tercantik di dunia.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI