Ciuman Bikin Sial, Wanita Ini Kena Penyakit Kulit yang Tak Ada Obatnya

Ciuman tersebut membuat kondisi kulitnya bertambah parah.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Jumat, 24 Juli 2020 icon 21:00 WIB
Ciuman Bikin Sial, Wanita Ini Kena Penyakit Kulit yang Tak Ada Obatnya

llustrasi pasangan berciuman. (Unsplash/Juliette F)

Ada banyak masalah pada kulit yang dapat mengurangi rasa percaya diri seseorang. Bukan cuma jerawat, ada pula orang yang mengidap penyakit kulit tak bisa disembuhkan.

Salah satu wanita dengan penyakit kulit tak bisa disembuhkan tersebut adalah Aimee Godden. Wanita 34 tahun itu mengidap psoriasis.

Psoriasis adalah kondisi yang menyebabkan kulit mengalami ruam kemerahan. Penyakit ini terjadi karena ada masalah pada sistem imun seseorang.

Baca Juga: Simak Gaya Ciuman 12 Zodiak, Aries Tak Mungkin Kalem saat Menyerang

Menyadur The Sun, Aimee mulanya cuma mengalami kondisi psoriasis ringan pada umur 14 tahun. Ruam di tubuhnya bisa disembunyikan di balik baju.

Namun pada tahun 2018, Aimee Godden mengalami insiden yang membuat kondisi psoriasisnya semakin parah.

Wanita Idap Penyakit Kulit Gara-Gara Ciuman (instagram.com/aimeegracey)
Wanita Idap Penyakit Kulit Gara-Gara Ciuman (instagram.com/aimeegracey)

"Hal yang menakjubkan, kondisi ini dipicu oleh ciuman saat malam tahun baru oleh seseorang yang mengidap infeksi amandel," ungkap Aimee.

Baca Juga: Ingin Memahami Kepribadian Pasangan? Pelajari 8 Hal Ini saat Ciuman

Gara-gara ciuman itu, Aimee pun tertular virus radang amandel. Tidak hanya itu, kondisi psoriasisnya makin parah hingga menyebabkan ruam di muka.

"Aku putus asa ketika diberitahu bahwa tidak ada obat, dan takut akan terlihat seperti ini selamanya. Wajahku tampak berbeda dengan sosok yang kukenal seumur hidupku," tambahnya.

Sejak mengalami psoriasis parah akibat ciuman, Aimee Godden pun jadi merasa takut keluar rumah. Dia memilih untuk kembali tinggal dengan ibunya dan menjauhi teman-temannya.

Namun, sebagai gantinya, Aimee coba menjelaskan kondisinya itu lewat media sosial Instagram.

Wanita Idap Penyakit Kulit Gara-Gara Ciuman (instagram.com/aimeegracey)
Wanita Idap Penyakit Kulit Gara-Gara Ciuman (instagram.com/aimeegracey)

"Di publik, orang-orang menunjuk wajahku dan berkata 'ugh' namun di dunia maya aku mendapat respons positif."

"Orang-orang dengan psoriasis berkata kalau aku membuat mereka percaya diri, dan aku mengatakan hal yang sama kepada mereka. Ini siklus yang positif dan kami saling membantu," kata Aimee kemudian.

Psoriasis tak cuma menghasilkan rasa gatal dan terbakar di tubuh Aimee. Dirinya juga tidak bisa sering-sering mengenakan makeup, sementara rambutnya mengalami kerontokan.

Namun, seiring berjalannya waktu, Aimee Godden telah belajar untuk menerima kondisi dirinya sendiri. Bahkan, Aimee sekarang tengah menanti kelahiran anak pertamanya dengan sang suami.

Baca Juga: 8 Cara Manis Membangunkan Pasangan di Pagi Hari, Ciuman hingga Mandi Bareng

"Aku takut psoriasis bakal membuatku tidak dapat menemukan cinta. Tapi aku kini merasakan cinta yang sangat besar di hidupku," tutupnya.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI