Beauty

Rajin Maskeran Pakai Darah Haid, Wanita Ini Klaim Wajahnya Lebih Sehat

Rutinitas unik itu juga membantu menghilangkan rasa sakit akibat haid.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Amertiya Saraswati

Ilustrasi perawatan kecantikan dengan masker wajah. (DewiKu.com/Ema Rohimah)
Ilustrasi perawatan kecantikan dengan masker wajah. (DewiKu.com/Ema Rohimah)

Dewiku.com - Tentu saja ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kulit wajah glowing. Namun, alih-alih menggunakan produk perawatan kecantikan, seorang wanita memilih memanfaatkan darah haid.

Wanita yang bernama Mary Miranda itu mengaku percaya bahwa darah haid bisa "menyembuhkan". Dirinya juga memakai darah haid untuk melukis dan menyiram tanaman.

Melansir Daily Star, Mary Miranda awalnya tidak memiliki siklus haid teratur. Miranda juga merasakan sakit setiap masa menstruasi tiba.

Tahun 2006, Miranda didiagnosis memiliki kista di sel telur miliknya dan menjalani operasi. Wanita 36 tahun ini juga mengalami efek samping seperti muntah dan darah rendah.

Tak berhenti sampai di sana, dia kembali menjalani operasi kista pada tahun 2018. Dia pun cemas jika kesehatannya akan terus memburuk.

Ilustrasi nyeri haid. (Unsplash/Rawpixel)
Ilustrasi nyeri haid. (Unsplash/Rawpixel)

Takut menjalani operasi terus-menerus, Mary Miranda pun mencoba mencari pengobatan alternatif. Miranda lalu menemukan praktik ritual Moon Blood.

Lewat ritual ini, dia mengaku jadi belajar untuk menyambut kedatangan siklus menstruasi dan tidak membencinya.

"Aku hampir melakukan operasi pengangkatan rahim dua tahun lalu dan tak pernah menstruasi lagi. Aku berdoa setiap hari dan minta agar rahim dan sel telurku selamat."

"Aku berjanji untuk menghormati dan memuja rahim serta siklus menstruasiku setiap bulan jika mereka selamat, dan sekarang aku selalu menantikannya," imbuhnya.

Ritual itu pun mengharuskan Mary Miranda untuk memakai masker dari darah haid selama 30 menit. Wanita ini juga mesti melukis, menari, dan menyiram tanaman dengan darah haid.

Walau metodenya sering dianggap aneh, Mary Miranda percaya jika darah haid memiliki kemampuan menyembuhkan serta kaya akan nutrisi dan mineral.

"Wajahku selalu terasa lebih lembut, lebih terawat, dan bersinar. Aku menyadari bahwa kondisi kulitku membaik dari sebelumnya saat aku punya bekas jerawat dan pigmentasi. Kulit wajahku terasa lebih sehat."

Ilustrasi menstruasi. (Shutterstock)
Ilustrasi menstruasi. (Shutterstock)

Bukan cuma rajin maskeran dengan darah haid, Mary Miranda juga menyebutkan bahwa rasa sakit akibat siklus mentruasinya setiap bulan kini telah berkurang drastis.

Jika dulu dia tidak bisa meninggalkan rumah saat haid, kini dirinya bisa menjalani kehidupan normal berkat ritual itu.

Bahkan, Mary menyebutkan bahwa tanaman di rumahnya ikut tumbuh subur karena disiram dengan darah haid.

"Aku percaya bahwa hubungan dengan tubuh, rahim, dan siklus menstruasi ini sudah menyembuhkan penyakit reproduksi dan membuatku lebih dekat dengan menstruasi."

"Kini, siklus menstruasi adalah sesuatu yang aku nantikan dan aku tak sabar mengalaminya setiap bulan," kata dia kemudian.

Berita Terkait

Berita Terkini