Beauty

Mengaku Tak Bahagia, Wanita Ini Ingin Penampilannya Berubah Mirip Robot

Bukan hanya menato tubuh, dia memasang implan untuk mengubah bentuk wajah.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Amertiya Saraswati

Wanita ini ingin mempunyai penampilan mirip robot (Instagram/@cigno.sg)
Wanita ini ingin mempunyai penampilan mirip robot (Instagram/@cigno.sg)

Dewiku.com - Tak semua orang merasa bahagia dan puas dengan penampilan mereka. Oleh karena itu, beberapa orang bahkan memilih untuk melakukan operasi plastik hingga modifikasi tubuh, salah satunya biar mirip robot.

Hal itulah yang dilakukan wanita bernama Lina L. Sebelumnya, Lina adalah karyawan perusahaan biasa.

Melansir Daily Star, perempuan asal Jerman ini memilih keluar dari pekerjaannya dan menjadi model bertato. Dia juga mengaku tidak puas dengan penampilan tubuhnya yang terlalu biasa.

"Aku tak bahagia dengan diriku sendiri dan memutuskan bahwa aku tidak perlu menerima diriku jika hal itu tidak berkontribusi membuatku bahagia," tutur Lina soal keputusannya memodifikasi tubuh.

"Ada banyak cara untuk mengubah penampilan dirimu," lanjut dia.

"Secara teknologi, kemajuan medis serta seni modifikasi tubuh telah membuatku bisa melakukan transformasi yang kerap dipandang ekstrem oleh sebagian orang," kata dia kemudian.

Wanita yang Ingin Punya Penampilan Mirip Robot (instagram.com/cigno.sg)
Wanita yang Ingin Punya Penampilan Mirip Robot (instagram.com/cigno.sg)

Lina L juga menyebutkan bahwa dirinya sudah tertarik pada tato sejak remaja. Dia punya tato warna-warni di seluruh tubuh, termasuk di bagian bawah payudara.

Lina juga menolak terlihat seperti wanita pada umumnya. Selain mencukur rambut hingga habis, Lina melakukan implan payudara dan operasi telinga.

Modifikasi yang paling ekstrem adalah memasukkan implan tiga dimensi ke area tubuh dan wajahnya untuk membentuk tampilan mirip robot.

Bahkan, Lina kini dijuluki sebagai "city cyborg" karena mempunyai implan silikon yang dipasang di bawah kulitnya untuk mengubah struktur wajah.

"Aku memiliki implan 3D-Art di dahi dan dadaku yang dipasang oleh Ian Bell menggunakan silikon khusus implan dan didesain Steve Haworth, yang menemukan seni implan 3 dimensi," ungkapnya.

Prosedur itu membutuhkan waktu 1,5 jam dan biayanya jelas tidak murah. Total, Lina sudah menghabiskan uang hingga 38 ribu poundsterling atau sekitar Rp 740 juta.

Walau demikian, Lina menegaskan bahwa aksinya melakukan modifikasi tubuh masih jauh dari kata selesai.

Wanita yang Ingin Punya Penampilan Mirip Robot (instagram.com/cigno.sg)
Wanita yang Ingin Punya Penampilan Mirip Robot (instagram.com/cigno.sg)

"Aku ingin membuat lidahku terbelah dan telingaku berujung runcing," ujar dia.

Menurut Lina, modifikasi tubuh itu adalah harga yang harus dia bayar supaya tampak unik dan menonjol sebagai individu.

"Aku merasa lebih seperti diriku sendiri dalam kehidupan sehari-hari," kata Lina. "Aku merasa bahwa aku mesti membuktikan diriku sendiri kepada orang lain, tapi itu bukan masalah bagiku."

Lina pun berharap modifikasi tubuhnya ini bisa membuat orang lain berhenti menghakimi dan memberi stigma pada orang-orang yang berbeda.

Model bertato ini juga menegaskan bahwa bentuk ekspresi diri setiap orang berbeda-beda dan dia sendiri merasa bahagia dengan kondisinya sekarang.

Berita Terkait

Berita Terkini