Beauty

Dihina Gendut, 6 Artis Korea Ini Ternyata Pernah Jadi Korban Body Shaming

Beberapa artis Korea ini bahkan pernah mengalami body shaming di depan umum.

Rima Sekarani Imamun Nissa

Wendy Red Velvet. (Instagram/@redvelvet.smtown)
Wendy Red Velvet. (Instagram/@redvelvet.smtown)

Dewiku.com - Body shaming bisa dibilang bukan masalah baru di Korea Selatan. Hanya saja, bagi beberapa artis Korea, mereka bahkan pernah mengalami situasi tidak nyaman ini saat berada di depan umum.

Melansir Koreaboo, inilah beberapa artis Korea yang pernah jadi korban body shaming.

Sulli

Ketika tampil di Hello Counselor KBS beberapa tahun lalu, seorang penonton berkata kepada semua anggota f(x) bahwa mereka sebaiknya berusaha menurunkan berat badan, tapi terutama untuk Sulli karena lengan dan betisnya terlalu gemuk.

Kala itu, Amber menjadi sangat marah dan segera membela Sulli dengan berkata, "Kamu boleh punya pendapatmu sendiri tapi kamu tak boleh menyakiti orang lain."

Jihyo TWICE. (Instagram/@twicetagram)
Jihyo TWICE. (Instagram/@twicetagram)

Jihyo TWICE

Ketika mengikuti reality show SIXTEEN, seorang fotografer pernah berkata kepadanya, "Jihyo, kamu terlihat gemuk." Merasa tidak enak, Jihyo lalu mencoba bersembunyi di belakang anggota lain selama pemotretan tapi si fotografer akan berteriak padanya karena tak terlihat.

Setelah debut, TWICE pernah membahas tentang olahraga apa yang cocok untuk setiap member dalam Idol Sports Athletics Championships saat jumpa penggemar. Pertanyaan itu diberikan Jeongyeon kepada penggemar.

Namun saat tiba giliran Jihyo, seorang penggemar berteriak, "Angkat beban." Waktu itu Jihyo terlihat kesal bahkan seperti akan menangis.

Kyla eks PRISTIN

Kyla juga menghadapi banyak kritikan karena dianggap terlalu gemuk. Banyak komentar buruk tentang berat badannya di forum online.

Ketika acara jumpa penggemar, juru kamera bahkan mengabaikannya selama waktu berpose individu dan malah menunjuk ke anggota lain di sampingnya.

Wendy dan Seulgi Red Velvet

Pernah jadi korban body shaming karena dinilai terlalu gemuk, manajer Red Velvet jadi mengawasi apa saja yang dimakan Wendy dan Seulgi dengan tatapan tajam bagaikan elang.

Dalam sebuah reality show, sang senior, Taeyeon SNSD memarahi pun manajer Red Velvet karena membuat Wendy dan Seulgi merasa takut bahkan untuk sekedar makan es krim.

Yoona SNSD tetap terlihat cantik saat mengecat pintu. (Instagram/@yoona_Iim)
Yoona SNSD tetap terlihat cantik saat mengecat pintu. (Instagram/@yoona_Iim)

Yoona SNSD

Bukan diejek gendut, Yoona ternyata mengalami body shaming selama bertahun-tahun karena dianggap terlalu kurus. Banyak orang bilang dia anoreksia, bahkan menyebut Yoona tampak seperti nenek-nenek karena dia terlalu kurus dan lemah.

Ketika tampil di KBS Entertainment Weekly, dia juga pernah ditanya tentang pinggang segenggam yang merujuk pada betapa lingkar pinggangnya terlalu kecil. Kala itu, Yoona menjawab, "Saya tidak punya pinggang segenggam. Seberapa kecil tanganmu?"

Berita Terkait

Berita Terkini