Wajah 3 Artis Korea Ini Disebut Sangat Sering Jadi Acuan Operasi Plastik

Menurut ahli bedah plastik, mereka mempunyai fitur wajah yang paling diinginkan saat ini.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Jumat, 28 Agustus 2020 icon 16:00 WIB
Wajah 3 Artis Korea Ini Disebut Sangat Sering Jadi Acuan Operasi Plastik

Gaya kasual Irene Red Velvet. (Instagram/@renebaebae)

Bukan hal aneh, kecantikan artis Korea memang telah membuat banyak orang iri. Mereka bahkan berharap bisa mendapatkan fitur wajah serupa meski harus menjalani prosedur operasi plastik.

Melansir Koreaboo, dalam sebuah episode Video Star, ahli bedah plastik Kim Jong Myung mengungkap tiga nama idol Kpop wanita yang kecantikannya paling populer di antara kliennya belakangan ini.

Sang pembawa acara, Park Na Rae penasaran tentang siapa selebritas yang kini dianggap mempunyai fitur wajah paling ideal.

Baca Juga: Mengaku Tak Bahagia, Wanita Ini Ingin Penampilannya Berubah Mirip Robot

Biasanya, hal itu akan membuat artis Korea bersangkutan menjadi rujukan bagi orang-orang yang ingin melakukan operasi plastik.

Menurut dr. Kim, di masa lalu, klien biasanya membawa foto aktris wanita Korea seperti Han Ye Seul, Kim Tae Hee, dan Shin Min Ah. Fitur wajah mereka dinilai begitu menarik dan trendi bagi generasi sebelumnya.

Dari semua aktris, dr. Kim menyebut Song Hye Kyo sebagai pilihan nomor satu. Bagi generasi sebelumnya, kecantikan mantan istri Song Joong Ki itu sangat menarik untuk ditiru.

Baca Juga: Pria Ini Terobsesi Mirip Boneka Ken, Rela Bangun Dini Hari demi Berdandan

Seiring perubahan waktu, tren pun berubah. Sekarang saat kliennya datang untuk berkonsulasi, dia mendengar mereka paling sering menyebutkan tiga nama idol Kpop wanita. Siapa saja, nih?

Jennie BLACKPINK. (Instagram/@jennierubyjane)
Jennie BLACKPINK. (Instagram/@jennierubyjane)

Jennie BLACKPINK

Pada urutan ketiga, menurut dr. Kim, adalah Jennie BLACKPINK. Meski punya double eyelid, mata Jennie sekilas tampak seperti monolid yang umum dimiliki orang-orang Asia. Banyak klien yang ingin mendapatkan tampilan serupa.

Yoona SNSD

Baris kedua menjadi milik Yoona SNSD. Penyanyi yang juga melebarkan sayap di dunia akting ini memiliki kecantikan tradisional, yakni fitur wajah ideal khas Korea Selatan.

Mata Yoona yang besar dengan kelopak mata ganda dan hidung mancungnya sangat disukai mereka yang ingin melakukan operasi plastik.

Yoona SNSD. (Instagram/@yoona__lim)
Yoona SNSD. (Instagram/@yoona__lim)

Irene Red Velvet

Menurut dr. Kim, artis Korea yang paling sering dijadikan contoh kliennya saat ini adalah Irene Red Velvet. Pelantun Monster ini disebut memiliki fitur wajah paling cantik dan tegas sehingga membuat Irene menonjol.

Baca Juga: Tunangan Sakit Parah, Wanita Ini Ngotot Operasi Implan Bokong

Bagaimana menurutmu? Apakah salah satunya adalah idolamu sekarang?

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI