Beauty

Selain Remover, 5 Benda Ini Bisa Jadi Alternatif Penghapus Cat Kuku

Beberapa cara alternatif bisa dipakai untuk menghapus cat kuku.

Rima Sekarani Imamun Nissa

Ilustrasi mempercantik kuku dengan nail art. (Pixabay/Jill Wellington)
Ilustrasi mempercantik kuku dengan nail art. (Pixabay/Jill Wellington)

Dewiku.com - Mewarnai kuku telah menjadi bagian rutinitas kecantikan banyak perempuan. Tak monoton pada satu warna, cat kuku bisa diganti sewaktu-waktu jika sudah bosan.

Gunakan penghapus cat kuku atau remover. Jangan sekali-kali mencoba mengelupas cat kuku sendiri saat tak ada remover. Itu justru akan membuat kuku kering bahkan tergores kecil.

Ada alternatif lain yang lebih aman dan bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan bekas cat kuku. Merangkum Times of India, ini lima benda yang bisa digunakan untuk menghilangkan cat kuku.

1. Pasta gigi

Sikat dan pasta gigi. (Pixabay/Bruno Glätsch)
Sikat dan pasta gigi. (Pixabay/Bruno Glätsch)

Oleskan sedikit pasta gigi pada kuku, kemudian sikat dengan sikat gigi bekas. Pasta gigi dikenal mengandung etil asetat yang juga ada dalam kandungan penghapus cat kuku.

2. Deodoran

Cara lain untuk menghapus cat kuku adalah dengan menggunakan deodoran. Semprotkan ke kuku dan gosok dengan kapas. Ini mungkin membutuhkan lebih dari satu kali percobaan, lebih lama daripada menggunakan remover tapi bisa sedikit membantu.

3. Hand sanitizer

Oleskan sedikit hand sanitizer pada kapas dan gosokkan pada kuku. Ulangi beberapa kali hingga kuku dirasa sudah bersih.

Ilustrasi parfum. (Pexels/Dids)
Ilustrasi parfum. (Pexels/Dids)

4. Parfum

Seperti deodoran, parfum juga bisa menghilangkan cat kuku. Semprotkan sedikit pada kertas tisu dan gosokkan pada kuku. Banyak wanita telah membuktikan metode ini.

5. Hairspray

Cairan yang mengandung alkohol adalah alternatif terbaik untuk dijadikan penghapus cat kuku. Anda bisa menggunakan hairspray untuk menghilangkan cat kuku dengan menyemprotkan ke kuku. (*Lilis Varwati)

Berita Terkait

Berita Terkini