Beauty

Mata Jadi Kecil Sebelah, Wanita Ini Batal Cantik Akibat Salah Suntik Botox

Ahli kecantikan menyuntikkan botox di tempat yang tidak seharusnya.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Amertiya Saraswati

Perawatan kecantikan dengan prosedur suntik Botox (Shutterstock)
Perawatan kecantikan dengan prosedur suntik Botox (Shutterstock)

Dewiku.com - Meski suntik botox bukan hal baru, risiko suntik Botox gagal tetap bisa terjadi. Salah satu contoh adalah wanita yang melakukan Botox di daerah mata ini.

Seorang wanita bernama Whitney Buha mengungkapkan bahwa dirinya menjadi korban dari suntik botox. Padahal, dia sudah 3 tahun melakukan prosedur tersebut.

Melansir The Sun, Whitney melakukan suntik botox pada awal Maret. Sayangnya, dokter yang memberikan injeksi melakukan kesalahan.

Lewat TikTok, Whitney menjelaskan bahwa ahli kecantikan di kliniknya ingin berusaha membuat alis Whitney tampak seimbang. Untuk itu, ia menggunakan empat unit Botox.

"Di mana pun dia menyuntikkan Botox, (itu) masuk ke bagian yang salah dan membuat kelopak mataku turun hingga seperti ini," ungkap Whitney sambil menunjukkan penampilannya.

Alih-alih tampak seimbang, mata kiri Whitney kini jadi terlihat kecil sebelah. Ia mengalami lid ptosis atau kondisi kelopak mata turun sebelah.

Salah Suntik Botox, Mata Wanita Ini Turun Sebelah (tiktok.com/@something.whitty)
Salah Suntik Botox, Mata Wanita Ini Turun Sebelah (tiktok.com/@something.whitty)

Tak cuma itu, cairan Botox tidak dapat dihilangkan layaknya suntik filler. Jadi, wanita ini tak punya pilihan selain menunggu matanya kembali normal.

"Aku sudah diberitahu bahwa ada resep tetes mata yang bisa kucoba, jadi aku ke toko untuk membelinya."

"Jika tidak, ini dapat bertahan mingguan hingga bulanan sebelum kembali normal," jelasnya.

Whitney juga menjelaskan bahwa cairan Botox rupanya salah disuntikkan ke otot levator alih-alih otot orbicularis. Kesalahan inilah yang membuat hasil suntik Botox milik Whitney tak berjalan sesuai harapan.

Sejak dibagikan, kisah Whitney ini sukses membikin para pengikutnya di TikTok takut untuk melakukan hal serupa. Meski begitu, Whitney menegaskan bahwa dirinya hanya tidak beruntung.

"Ini sangat langka. Kau cuma perlu mencari seseorang (ahli kecantikan) yang sudah berpengalaman. Aku sudah melakukan Botox selama tiga tahun, dan ini tak pernah terjadi," ujar dia.

Berita Terkait

Berita Terkini