Beauty

Mengandung Skincare Aktif, Ini 4 Fakta Sunscreen L'Oreal Paris UV Defender

Produk ini siap lindungi kulitmu dengan cara yang lebih maksimal.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Nur Khotimah

Konferensi pers virtual peluncuran L'Oreal Paris UV Defender pada Kamis (15/4/2021). (Siaran Pers L’Oréal Paris)
Konferensi pers virtual peluncuran L'Oreal Paris UV Defender pada Kamis (15/4/2021). (Siaran Pers L’Oréal Paris)

Dewiku.com - L'Oreal Paris adalah salah satu brand kecantikan yang sudah lama menemani perempuan Indonesia. Tidak heran jika merek ini sangat tahu produk sunscreen seperti apa yang dibutuhkan oleh perempuan di Tanah Air.

Seperti diketahui, wilayah tropis seperti Indonesia mempunyai intesitas paparan sinar matahari yang lebih tinggi sehingga perempuan dan masyarakat Indonesia memerlukan perlindungan kulit khusus.

Berdasarkan pemaparan dalam acara konferensi pers virtual peluncuran L’Oréal Paris UV Defender, Hide No More - Step Into The Light pada Kamis (15/4/2021) kemarin, berikut ulasan fakta tentang produk tersebut.

1. Diciptakan dengan bahan yang sesuai untuk perlindungan kulit di daerah tropis

L'Oreal Paris UV Defender mengandung SPF 50+ dan PA++++ yang membuat produk ini mampu memberikan perlindungan tertinggi terhadap paparan sinar UVA dan UVB. Sinar UV ini terbukti sebagai salah satu faktor yang penyebab penuaan dini.

2. L'Oreal Paris UV Defender juga mengandung bahan skincare aktif yang bermanfaat bagi kulit

"Pada umumnya masyarakat menginginkan produk sunscreen yang memiliki manfaat lebih yang tak sekedar mampu melindungi kulit kita dari paparan sinar UV. Untuk itu, L’Oreal Paris menghadirkan L’Oreal Paris UV Defender, hybrid sunscreen dengan manfaat skincare active," tutur Elisabeth Bouhadana Global Scientific Director L’Oréal Paris.

Salah satu bahan skincare aktif yang terkandung dalam produk kecantikan ini adalah Niacinamide. Bahan ini bermanfaat membantu tampilan kulit menjadi lebih cerah, meratakan warna kulit, melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB, mencegah terjadinya inflamasi pada kulit serta mengurangi transfer melanin.

Konferensi pers virtual L'Oreal Paris UV Defender pada Kamis (15/4/2021). (Siaran Pers L’Oréal Paris)
Konferensi pers virtual L'Oreal Paris UV Defender pada Kamis (15/4/2021). (Siaran Pers L’Oréal Paris)

3. L’Oreal Paris UV Defender memiliki tekstur yang ringan

Tekstur yang ringan membuat L'Oreal Paris UV Defender gampang menyerap, tidak lengket, serta tak meninggalkan noda putih ketika digunakan. Hal itu sudah dibuktikan oleh Cinta Laura yang berkesempatan untuk lebih dulu menggunakan produk ini sebelum resmi diluncurkan di Tanah Air.

"Kalau kita memakai UV Defender ini, pertama-tama ini nggak berat di kulit. Biasanya aku memakai UV Defender sebelum pakai makeup dan bener-bener hasil akhirnya jadi matte. Kalian bisa lihat wajahku sekarang, sangat matte hasil akhirnya dan kulit malah terlihat lebih halus," ungkap Cinta Laura selaku Brand Spokesperson of L’Oreal Indonesia pada acara yang sama.

Konferensi pers virtual L'Oreal Paris UV Defender pada Kamis (15/4/2021). (Siaran Pers L’Oréal Paris)
Konferensi pers virtual L'Oreal Paris UV Defender pada Kamis (15/4/2021). (Siaran Pers L’Oréal Paris)

4. Tersedia dalam beberapa varian sesuai kebutuhan kulit

L'Oreal Paris merilis beberapa varian yang disesuaikan dengan kebutuhan kulit, yaitu UV Defender Matte and Fresh, UV Defender Correct and Protect, serta UV Defender Moist and Fresh.

UV Defender Matte and Fresh dilengkapi bahan Airlicium yang dapat menyerap 7 kali minyak berlebih dan membantu mengontrol kelembaban serta menjaganya tetap matte seharian bahkan pada cuaca panas dan lembab jadi cocok untuk kamu dengan pemiliki kulit berminyak.

UV Defender Correct and Protect pun dilengkapi antioksidan Vitamin CG yang berfungsi merawat kulit dari radikal bebas. Ada juga Apricot pigment yang menyatu optimal dengan kulit sehingga memberikan hasil warna kulit yang tampak lebih merata dan bercahaya.

Terakhir, UV Defender Moist and Fresh yang cocok untuk kamu yang kulitnya kering. Varian ini dilengkapi dengan Hyaluronic Acid yang manfaatnta melembabkan dan membantu menjaga kelembapan kulit serta melawan penuaan dini.

Berita Terkait

Berita Terkini