Beauty

5 Makanan Ini Bikin Rambut Tumbuh Lebih Lebat, Apa Saja?

Makanan apa saja yang bisa membantu rambut tampak lebih tebal dan lebat?

Rima Sekarani Imamun Nissa

Almond. (Unsplash/Tetiana Bykovets)
Almond. (Unsplash/Tetiana Bykovets)

Dewiku.com - Selain faktor genetik, pertumbuhan rambut juga sangat dipengaruhi makanan yang Anda konsumsi. Nutrisi pada makanan bisa berdampak pada rambut, seperti halnya kesehatan Anda secara keseluruhan. Maka dari itu, jika ingin rambut tumbuh lebat, mulailah dari makanan Anda.

Dilansir dari PinkVilla, jenis makanan yang Anda makan menentukan ketebalan batang rambut, tekstur, serta pertumbuhannya. Makanan yang kaya protein disinyalir akan mendorong pertumbuhan rambut menjadi lebat, sedangkan pola makan yang buruk bakal memicu rambut rontok, kusam, dan mudah patah.

Berikut beberapa makanan terbaik yang bisa dikonsumsi setiap hari jika mendambakan rambut lebat.

Telur

Telur kaya protein yang penting untuk pertumbuhan rambut. Konsumsi telur setiap hari bisa meningkatkan pertumbuhan rambut karena folikel rambut sebagian besar terbuat dari protein.

Ilustrasi menyantap telur rebus. (Pexels/Jane D.)
Ilustrasi menyantap telur rebus. (Pexels/Jane D.)

Bayam

Sayuran hijau ini sarat vitamin dan nutrisi penting untuk pertumbuhan rambut. Bayam juga mengandung nutrisi seperti folat, zat besi, serta vitamin A dan C yang semuanya mendukung pertumbuhan rambut.

Kacang

Kacang kaya akan protein dan nutrisi lain yang bisa meningkatkan pertumbuhan rambut. Kacang-kacangan seperti almond sangat bagus untuk membuat rambut menjadi lebih kuat dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

Ubi

Bahan makanan ini sangat kaya akan beta karoten yang di dalam tubuh diubah menjadi vitamin A. Vitamin A sendiri penting untuk pertumbuhan rambut dan membantu menghasilkan sebum yang dianggap sehat untuk rambut.

Biji rami

Coba tambahkan biji-bijian ke dalam mangkuk smoothie atau dimakan begitu saja saat sarapan atau makan malam. Biji-bijian, terutama biji rami, akan membantu membuat rambut tampak lebih berkilau dan bervolume. (*Dian Kusumo Hapsari)

Berita Terkait

Berita Terkini