Beauty

Niatnya Mengecat Rambut, Wanita Ini Malah Berakhir Botak Akibat Bleaching

Niat wanita tersebut mengecat rambut berakhir apes.

Amertiya Saraswati

Ilustrasi Mengecat Rambut (Pexels/cottonbro)
Ilustrasi Mengecat Rambut (Pexels/cottonbro)

Dewiku.com - Agar penampilan makin menarik, tak sedikit yang mencoba untuk mengecat rambut di rumah.

Meski begitu, ada baiknya jika Anda lebih berhati-hati saat ingin mengecat rambut atau melakukan bleaching di rumah. Penyebabnya, rambut akan lebih mudah mengalami kerusakan.

Menyadur Daily Mail, seorang wanita sukses dibuat syok saat mengecat rambut sendiri di rumah. Rambut wanita tersebut rusak setelah proses bleaching.

Jade Jarvis, 35 tahun, bermaksud untuk mengecat rambutnya dengan warna pastel. Untuk itu, ia melakukan bleaching dua kali agar warna rambutnya cukup terang.

Sebelumnya, Jade sendiri sudah sering mewarnai rambut di rumah. Selama 20 tahun, Jade kerap mengcat rambutnya sendiri dan tidak pernah mengalami masalah.

Meski begitu, rambut Jade mulai rusak dan patah setelah proses bleaching dua kali. Wanita 35 tahun ini pun terpaksa mencukur habis rambutnya karena tidak bisa diselamatkan.

Iustrasi bleaching rambut. (Shutterstock)
Ilustrasi bleaching rambut. (Shutterstock)

"Ketika aku melihat apa yang terjadi dengan rambutku, aku hanya ingin menangis."

"Aku syok. Aku tahu tentu akan ada kerusakan pada rambutku setelah bleaching, tapi aku tidak pernah berpikir akan separah ini sehingga aku harus tampil botak," curhat Jade.

Sebelumnya, Jade memiliki rambut dengan warna hijau tua. Untuk mendapatkan warna pastel, bleaching sekali saja memang tidak cukup.

"Aku selalu berani dengan rambutku dan mewarnainya dengan berbagai warna berbeda. Aku sudah pernah mencoba semua warna," tambah wanita 35 tahun ini.

Jade juga mengaku dirinya memang ketagihan mewarnai rambut. Namun, selama ini rambutnya selalu baik-baik saja.

Menurut Jade, warna rambutnya baru berubah merah kecokelatan setelah bleaching sekali. Ia pun memutuskan untuk melakukan bleaching lagi.

Ilustrasi Wanita dengan Rambut Botak (Pexels/George Milton)
Ilustrasi Wanita dengan Rambut Botak (Pexels/George Milton)

"Rambutku mulai sedikit patah setelah bleaching, tapi tidak mungkin aku membiarkannya terlihat seperti itu. Jadi aku melanjutkan dan melakukan bleaching untuk kali kedua untuk mendapat warna seterang mungkin."

Setelah tahu rambutnya rusak, Jade tak punya pilihan selain mencukurnya hingga habis. Rambut Jade di bagian belakang juga tampak seperti terbakar.

"Aku benci harus mencurku semuanya. Aku benar-benar ingin mencoba dan memanjangkan rambutku tahun ini," sesal Jade.

Agar tidak terlalu sedih, Jade memutuskan mewarnai rambutnya yang tersisa dengan warna biru. Beberapa orang juga menyebut Jade cocok dengan penampilan tersebut.

Meski begitu, wanita 35 tahun ini masih kesulitan menerima penampilan barunya dengan rambut botak.

"Aku jelas sudah belajar dan tidak akan melakukan bleaching sendiri lagi. Aku akan selalu pergi ke penata rambut dari sekarang karena situasi sebelumnya tidak pernah separah ini," tambah wanita ini menyesal.

Berita Terkait

Berita Terkini