Beauty

Alasannya Bikin Emosi, Nenek Ini Nekat Bleaching Rambut Cucu Tanpa Izin

Kini, rambut sang cucu rusak akibat dipaksa bleaching.

Amertiya Saraswati

Ilustrasi Bleaching Rambut (Pexels/cottonbro)
Ilustrasi Bleaching Rambut (Pexels/cottonbro)

Dewiku.com - Agar tidak menyebabkan rambut rusak, bleaching atau mengecat rambut sebaiknya dilakukan di salon. Tidak hanya itu, anak-anak sebaiknya juga tidak melakukan bleaching ke rambut. Meski begitu, nenek satu ini malah nekat melakukan bleaching ke rambut cucu.

Melansir The Sun, seorang ibu membagikan curhatan lewat laman Reddit. Ibu ini kesal saat tahu rambut anaknya di-bleaching oleh nenek sendiri.

"Ibuku melakukan bleaching ke rambut anakku tanpa bertanya padaku. Aku sangat marah. Rambutnya sekarang sangat kering dan rusak," tulis ibu ini lewat media sosial Reddit.

Bukan hanya melakukan bleaching tanpa izin, sang nenek ternyata punya alasan tidak masuk akal. Penyebabnya, nenek ini tidak suka warna rambut cucunya.

Menurut sang ibu, ia mengantar anaknya ke rumah nenek di akhir pekan. Saat itu, sang anak yang masih berusia 11 tahun memiliki warna rambut biru.

Iustrasi bleaching rambut. (Shutterstock)
Iustrasi bleaching rambut. (Shutterstock)

Meski begitu, warna rambut biru tersebut didapatkan dengan pewarna rambut vegan yang aman bagi anak. Warna tersebut juga hanya bersifat semi permanen.

Di sisi lain, sang nenek rupanya tidak suka warna rambut yang terlihat tidak alami. Nenek ini juga marah karena ia akan menikah lagi dan ingin cucunya punya warna rambut alami saat pernikahan tiba.

"Ibuku benci warna rambut tidak alami dan sudah menyuruhku memperbaikinya untuk pernikahan."

"Putriku baik-baik saja dengan warna itu ketika aku bertanya. Aku ingin menunggu sampai warna biru itu pudar lalu memberinya warna cokelat gelap sebelum pernikahan," tambah ibu ini.

"Kurasa itu tidak cukup cepat untuk ibuku. Tentu saja, aku tidak pernah melakukan bleaching ke rambut anak-anak," tulis ibu ini marah.

Alih-alih punya warna rambut alami, ibu ini menulis jika warna rambut anaknya sekarang tampak belang-belang biru dan pirang. Selain itu, rambut sang anak juga rusak.

Ilustrasi anak bermain gadget (Pexels/Andrea Piacquadio)
Ilustrasi anak dengan rambut diwarnai (Pexels/Andrea Piacquadio)

Karena kesal, ibu ini menulis bahwa ia dan sang anak tidak akan hadir di pernikahan. Ia juga bertanya apakah keputusannya tersebut salah.

"Aku memberitahu ibuku kami tidak akan hadir di pernikahannya, yang mana menyebabkan keributan," tutup ibu ini.

Sejak dibagikan, curhatan ibu ini mendapat komentar simpati dari warganet. Banyak yang mendukungnya dan ikut mengkritik si nenek karena telah merusak rambut cucu sendiri.

"Kau tidak salah. Bahkan jika ibumu hanya memotong rambut anakmu, itu salah karena dia tidak meminta izinmu."

"Ibumu bersalah. Dan sekarang dia kesal karena disuruh bertanggung jawab. Maaf soal rambut anakmu, kuharap rambutnya tidak terlalu rusak."

"Bukan hanya bleaching berbahaya, itu juga bukan cara yang tepat untuk menghilangkan warna rambut!" tambah komentar lainnya.

Berita Terkait

Berita Terkini