Beauty

Mengabaikan Perawatan Wajah saat Pandemi Memicu Skindemik, Begini Solusinya

Selain kesehatan fisik dan mental, perawatan wajah juga tetap perlu diperhatikan selama pandemi Covid-19.

Rima Sekarani Imamun Nissa

Perawatan wajah. (Shutterstock)
Perawatan wajah. (Shutterstock)

Dewiku.com - Selama pandemi, ada banyak kebiasaan baru yang butuh penyesuaian. Hal tersebut bukan hanya bisa menimbulkan efek samping terhadap kesehatan fisik dan mental, melainkan kulit wajah.

Permasalahan kulit yang saat ini dialami banyak orang umumnya disebabkan oleh penggunaan masker yang terlalu lama, stres, dan terlalu lama di ruangan ber-AC. Kulit iritasi, kulit kering, wajah kusam hingga munculnya jerawat merupakan sebagian masalah kulit yang paling sering terjadi.

Dokter Spesialis Kulit, dr. Eddy Karta Sp.KK,Ph.D mengungkapkan bahwa saat pandemi, selain kesehatan fisik dan mental, kesehatan wajah juga perlu dijaga. Hal tersebut bertujuan mencegah skindemik atau masalah kulit yang terjadi pada saat pandemi.

"Skindemik terjadi karena orang mengabaikan perawatan wajah, bahkan tidak melakukan perawatan wajah yang paling mendasar yaitu mencuci muka. Padahal penggunaan masker yang terlalu lama, terlebih lagi saat ini dianjurkan untuk menggunakan masker dua lapis menyebabkan kulit iritasi, sehingga memunculkan jerawat dan menyebabkan wajah kusam," kata dr. Eddy Karta, dalam rilis yang terima Dewiku.com, Rabu (14/7/2021).

Membersihkan wajah. (Shutterstock)
Membersihkan wajah. (Shutterstock)

Menurutnya, cara paling mudah untuk merawat kulit agar tetap sehat adalah rajin mencuci muka setidaknya dua kali sehari. Durasi mencuci muka disarankan minimal satu menit agar kotoran terangkat maksimal.

Soal sabun muka, dr. Eddy Karta menyarankan untuk memilih produk  dengan pH netral yang tidak membuat kulit kering.

"Jangan lupa diimbangi dengan makan makanan bernutrisi, minum air putih secukupnya, kelola stres dan berolahraga," imbuhnya.

Memahami pentingnya perawatan wajah untuk mencegah skindemik, Senka dari Shiseido Group yang terkenal sebagai pembersih wajah No.1 selama 12 tahun berturut-turut di Jepang, kini hadir di Alfamart seluruh Indonesia untuk menjangkau lebih banyak konsumen.

"Senka menyadari bahwa selama pandemi, selain belanja online, orang lebih banyak belanja di minimarket dekat rumah yang menyediakan berbagai kebutuhan, untuk itulah Senka hadir di Alfamart sesuai dengan kebutuhan kulit wanita Indonesia. Senka ingin wanita Indonesia bisa merasakan kombinasi perawatan kulit terbaik dari Jepang yaitu membersihkan dengan lembut namun juga membersihkan secara maksimal sehingga wajah menjadi sehat, lembap alami dan tampak awet muda," ujar Senior Brand Manager Senka Indonesia, Fanny Aeni.

Senka Perfect Whip. (Istimewa/Senka Indonesia)
Senka Perfect Whip. (Istimewa/Senka Indonesia)

Sejak hadir empat tahun lalu di Indonesia, Senka menjadi pelopor tren mencuci wajah dengan busa melimpah. Berbeda dengan produk serupa, Senka memiliki technology micro dense foam yang mampu menghasilkan whip besar, padat dan melimpah sehingga proses mencuci wajah lebih aman dan mengurangi gesekan telapak tangan dengan permukaan kulit wajah yang dapat menyebabkan wajah cepat kendur.

Varian pembersih wajah Senka Perfect Whip hadir di Alfamart sesuai dengan kondisi kulit wanita Indonesia, yaitu:

  • Senka Perfect Whip 50gr dan 120gr dengan harga Rp 34.500 dan 120gr dengan harga Rp 56.000 untuk semua tipe kulit dengan kandungan White Cocoon Essence, Double Hyaluronic Acid, serta Aqua-in-pool mampu membersihkan kulit wajah dan membuatnya lembap serta terhidrasi di saat yang sama
  • Senka Perfect Whip Acne Care 50gr hadir di 4,000 Alfamart dengan harga Rp 50,500 diperkaya kandungan Salicylic Acid yang mampu mengatasi masalah jerawat dengan maksimal, serta Kyoto Chamomile Extract berperan sebagai antioksidan, antibakteri dan antifungal untuk mengurangi dan mencegah datangnya jerawat.
Brand ambassador Senka Indonesia, Yuki Kato. (Istimewa/Senka Indonesia)
Brand ambassador Senka Indonesia, Yuki Kato. (Istimewa/Senka Indonesia)

"Jika dulu Senka hanya bisa ditemukan di toko obat dan premium supermarket, kini Senka dapat dengan mudah ditemui dihampir semua platform e-commerce, dan minimarket dekat rumah – Alfamart ataupun online di www.alfacart.com. Senka ingin menjangkau lebih banyak wanita Indonesia agar merasakan perawatan kulit terbaik agar wajah sehat. Senka Perfect Whip, membersihkan dengan lembut, wajah lembap alami," tandas Fanny.

Berita Terkait

Berita Terkini