Beauty

Mengaku Tak Punya Kuku Kaki, Video Wanita Ini Jadi Viral di TikTok

Dia menunjukkan kondisi langka di mana dirinya tidak memiliki kuku kaki.

Rima Sekarani Imamun Nissa

Ilustrasi kaki. (Unsplash/Juja Han)
Ilustrasi kaki. (Unsplash/Juja Han)

Dewiku.com - Setiap jari, baik yang ada di kaki maupun tangan, umumnya dilengkapi dengan kuku. Namun, baru-baru ini, seorang perempuan bikin heboh setelah menunjukkan bahwa dia tidak punya kuku kaki.

Hal itu perempuan bernama Annabelle Anderson itu mengungkapkannya lewat unggahan media sosial TikTok yang kemudian menjadi viral.

Tiktokers ini mengalami kondisi langka yang dikenal sebagai anonychia congenita. Mereka yang memilikinya biasanya tidak menderita masalah kesehatan lainnya, tapi efeknya bisa sangat terlihat pada kuku kaki dan tangan.

Annabelle sendiri sudah menggunggah beberapa video terkait kondisi langka yang dia alami. Video teratasnya bahkan disukai sebanyak lebih dari 2 juta kali.

Langka! Perempuan Ini Pamer Tak Punya Kuku Kaki. (Dok: TIkTOk)
Langka! Perempuan Ini Pamer Tak Punya Kuku Kaki. (Dok: TIkTOk)

Banyak pengikut Annabelle yang menyukai kejujuran dan humornya seputar topik tersebut. Misalnya, dia menunjukkan bentuk kakinya dan mendesak orang-orang untuk tidak memberi tahu siapa pun.

Dalam unggahan lain, dia bercanda bahwa orang tanpa kuku sama lucunya dan lebih keren ketimbang mereka yang memilikinya. Dia pun pernah bercanda bahwa dia sebelumnya telah meminta Tuhan untuk punya kaki yang normal.

Annabelle menjadi sangat terkenal karena penampakan kuku kaki. Dalam bionya, ia bahkan menulis "toe girl".

Sebagai informasi, TikToker ini memiliki lebih dari 5,8 juta suka dan setidaknya 47.000 pengikut. Sebagian besar video viralnya berfokus pada kondisinya.

Anonychia congenita sendiri memang sangat langka sehingga tidak diketahui berapa banyak orang yang benar-benar menderita karenanya. Kebanyakan orang yang mengalami kondisi ini tidak memiliki kuku sama sekali dan biasanya sudah terlihat sejak lahir. (*Bimo Aria Fundrika)

Berita Terkait

Berita Terkini