Beauty

Bye Maskne! 3 Cara Mengatasi Jerawat akibat Penggunaan Masker saat Pandemi

Kesal gara-gara jerawat yang muncul akibat penggunaan masker selama pandemi? Berikut tiga langkah untuk mengatasinya.

Rima Sekarani Imamun Nissa

Ilustrasi wanita memakai masker. (Pexels/Mikotora W)
Ilustrasi wanita memakai masker. (Pexels/Mikotora W)

Dewiku.com - Masalah kulit selama pandemi nyatanya semakin kompleks. Salah satu masalah yang paling sering muncul dan dikeluhkan banyak orang adalah maskne atau jerawat akibat terlalu lama memakai masker.

"Kami melihat, fenomena kulit yang kerap terjadi saat pandemi yaitu Maskne, atau jerawat yang pastinya sangat mengganggu penampilan kita. Oleh karena itu, kami menghadirkan Y.O.U AcnePlus Series, untuk membantu para beauty enthusiasts untuk mengatasi masalah kulit tersebut dengan efektif mulai dari merawat hingga menghilangkan bekas jerawatnya," ungkap Dickson Leo, PR Director, PT. Hebe Beauty Style Indonesia | Y.O.U Beauty dalam keterangan pers, Kamis, (15/7/2021) kemarin.

Kamu kamu yang maskne, jangan khawatir. Berikut beberapa tips untuk merawat dan menghilangkan bekas jerawat yang bisa coba kamu lakukan. 

Balancing Skin Toner

Ilustrasi skincare. (Dok: Emiley)
Ilustrasi skincare. (Dok: Emiley)

Langkah perawatan kulit pertama yang bisa dilakukan untuk masalah kulit berjerawat adalah menggunakan produk yang lembut untuk kulit. Setelah mencuci muka, mengaplikasikan Y.O.U AcnePlus Balancing Skin Toner bisa menjadi pilihan tepat untuk menyegarkan kulit.

Toner lembut yang mengandung Centella Asiatica dan Herbal Fusion Activesproduk ini akan membantu menjaga keseimbangan pH kulit, mengontrol kadar sebum dan air, serta meminimalisir tampilan pori-pori untuk kulit segar dan lembut.

Menggunakan Serum

Setelah toner, langkah terpenting dan wajib selanjutnya adalah menggunakan Y.O.U AcnePlus Complete Solution Serum. Produk ini mengandung Centella Asiatica dan Herbal Fusion Actives seperti Aloe Barbadensis Leaf Juice, Sodium Hyaluronate, Retinyl Palmitate (Vitamin A), Panthenol, 3-o-Ethyl Ascorbic Acid, Tocopherol (Vitamin B5, Vitamin C, dan Vitamin E). 

Serum yang kandungan bermanfaat ini bisa mengobati dan membantu meredakan inflamasi serta memudarkan bekas jerawat. Dengan bahan-bahan alaminya, serum ini juga dapat meningkatkan pertahanan kulit (skin barrier) untuk mencegah munculnya jerawat baru.

Cara pemakaiannya pun cukup mudah. Cukup aplikasikan 1-2 tetes pada wajah yang bersih setelah pemakaian toner. Kemudian, pijat dengan lembut untuk mendorong penyerapan formula.

Spot Care

Kalau ada jerawat aktif, langkah selanjutnya yang bisa dilakukan adalah menggunakan Y.O.U AcnePlus Triple Action Spot Care. Produk ini bermanfaat menenangkan kulit, melawan bakteri, dan menyamarkan noda bekas jerawat.

Produk ini juga mengandung bahan-bahan alami kaya manfaat, seperti Centella Asiatica Extract yang dapat menenangkan kulit, meredakan peradangan, dan anti-bakteri; Panthenol (Vitamin B5) yang membantu mempercepat proses penyembuhan dan menyempurnakan tekstur kulit; serta, Herbal Fusion Actives untuk meredakan inflamasi dan memperbaiki lapisan pelindung kulit.

Cara pemakaiannya juga gampang. Setelah menggunakan toner dan serum, aplikasikan pada bagian wajah yang berjerawat. Jika ingin hasil optimal, gunakan rangkaian perawatan wajah AcnePlus secara teratur. (*Bimo Aria Fundrika)

Berita Terkait

Berita Terkini