Beauty

Tak Cuma Melembapkan, Ini 5 Manfaat Gel Lidah Buaya untuk Perawatan Kulit

Apa saja manfaat gel lidah buaya untuk perawatan kulit sehari-hari?

Rima Sekarani Imamun Nissa

Ilustrasi lidah buaya. (Pixabay/difotolive)
Ilustrasi lidah buaya. (Pixabay/difotolive)

Dewiku.com - Gel lidah buaya termasuk salah satu produk perawatan kulit yang sempat sangat populer. Hal tersebut tak lepas dari banyaknya manfaat gel lidah buaya untuk mengatasi berbagai masalah kulit.

Apa saja manfaat gel lidah buaya? Dilansir dari Times Of India, berikut beberapa di antaranya.

Mengatasi lingkaran hitam di bawah mata

Lingkaran hitam di bawah mata bisa muncul karena stres, kurang tidur, dan asupan kafein yang berlebihan. Mengoleskan gel lidah buaya diyakini dapat membantu menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata.

Perawatan kulit dengan lidah buaya. (Shutterstock)
Perawatan kulit dengan lidah buaya. (Shutterstock)

Mengurangi pigmentasi kulit

Kandungan aloin pada gel lidah buaya dikenal sebagai senyawa de-pigmentasi alami yang bermanfaat mencerahkan kulit. Mengoleskan gel lidah buaya di kulit tubuh maupun wajah tiga kali seminggu diyakini bisa membantu membuat kulit lebih cerah.

Antipenuaan

Lidah buaya mampu meningkatkan produksi sel-sel baru sehingga mencegah penuaan. Gel lidah buaya juga mengandung vitamin C dan E yang baik untuk perawatan antiaging pada kulit wajah.

Kamu bisa menggunakan gel lidah buaya sebagai masker wajah. Caranya, campurkan dengan satu sendok teh madu. Oleskan di wajah dan biarkan selama 20 menit sebelum dibilas air hangat.

Ilustrasi jerawat. (Shutterstock)
Ilustrasi jerawat. (Shutterstock)

Mengurangi jerawat

Manfaat gel lidah buaya berikutnya adalah mengurangi jerawat di wajah. Campurkan dua sendok makan gel lidah buaya dan satu gelas air murni ke dalam botol semprot. Kocok sebelum disemprotkan ke wajah secara rutin.

Menghapus makeup

Gel lidah buaya juga bisa menjadi pengganti makeup remover. Caranya, campurkan satu sendok gel lidah buaya dengan satu sendok minyak zaitun di dalam mangkuk. Oleskan ke wajah dengan menggunakan kapas. (*Aflaha Rizal Bahtiar)

Berita Terkait

Berita Terkini