Curhat Mantan Atlet Dilarang Tanding karena Oplas, Dianggap Rusak Reputasi

Mantan atlet ini dilarang bertanding selama 2 tahun.

By: Nur Khotimah icon Selasa, 03 Agustus 2021 icon 10:30 WIB
Curhat Mantan Atlet Dilarang Tanding karena Oplas, Dianggap Rusak Reputasi

Nam Hyun Hee, mantan atlet Korea Selatan. (Instagram/@fencing2020)

Mantan atlet anggar mengungkap cerita kurang menyenangkan yang pernah dialami olehnya. Di mana dia menerima hukuman skors dari tim nasional karena melakukan oplas atau operasi plastik.

Adalah mantan atlet Korea Selatan, Nam Hyun Hee, yang membagikan cerita tersebut. Melansir Koreaboo, dia menceritakan hal tersebut dalam acara "Sporty Sisters".

Nam Hyun Hee mengalami kejadian tersebut tahun 2005 setelah bertanding di World Championships 2005. Karena musim anggar sudah berakhir, dia pun memutuskan untuk operasi plastik.

Baca Juga: Tuai Kontroversi karena Gaya Rambut, Ini Potret Atlet Korea Selatan An San

Dia melakukan prosedur operasi plastik kelopak mata ganda yang sedang hits di Korea Selatan saat itu. Wanita berusia 39 itu menyebutkan kalau beberapa rekannya juga melakukan hal yang sama.

"Kami (tim Korea Selatan) memenangkan emas selama World Championships pada tahun 2005. Kami ke Korea Selatan dan musim telah berakhir. Kita tidak melakukan apa-apa. Kami hanya diberi waktu istirahat," kata Nam Hyun Hee dilansir dari Koreaboo, Senin (2/8/2021).

Nam Hyun Hee adalah mantan atlet anggar Korea Selatan. (Instagram/@fencing2020)
Nam Hyun Hee adalah mantan atlet anggar Korea Selatan. (Instagram/@fencing2020)

Sebelum melakukan operasi plastik, Nam Hyun Hee meminta izin kepada tim asosiasi anggar hingga pelatih tim nasional. Mereka pun menyetujui niatnya untuk mengubah sedikit kelopak matanya.

Baca Juga: Gara-Gara Filler Bibir, Model Ini Alami Sensasi Terbakar hingga Infeksi

"Saya bertanya kepada tim, saya bertanya kepada guru saya, saya bertanya kepada pelatih tim nasional. Saya kembali setelah operasi, dan itu (hukuman skors) terjadi," ujarnya lagi.

Nam Hyun Hee akhirnya diskors dari tim nasional selama 2 tahun karena hal ini. Tim menganggap bahwa wanita cantik itu lebih memikirkan penampilannya ketimbang tugasnya sebagai atlet.

"Mereka berpikir 'Dia tidak bekerja keras. Dia mengabaikan pekerjaannya'. Mereka mengira saya merusak reputasi organisasi anggar," lanjut Nam Hyun Hee.

Lebih lanjut, Nam Hyun Hee khawatir kabar kurang menyenangkan ini akan mengganggu putrinya di masa depan. Mengingat kabar tersebut sempat menjadi highlight hangat di Korea Selatan.

Nam Hyun Hee pernah menyumbangkan medali dari berbagai olimpiade. (Instagram/@fencing2020)
Nam Hyun Hee pernah menyumbangkan medali dari berbagai olimpiade. (Instagram/@fencing2020)

"Saya baik-baik saja sekarang, tapi ini tentang putri saya. Saya mengkhawatirkannya karena setiap kali isu ini seolah sudah dilupakan, tapi kemudian muncul lagi. Setiap kali ini seolah sudah selesai, tapi ini selalu kembali lagi," pungkasnya.

Baca Juga: Tambah Cantik usai Oplas Ratusan Juta, Model Ini Malah Bikin Pria Minder

Sementara itu, pencapaian Nam Hyun Hee sebagai atlet anggar cukup cemerlang. Di pernah memenangkan medali perak di Olimpiade Beijing 2016 dan meraih medali perunggu tim di Olimpiade Musim Panas 2012.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI