Tak Cuma Mencerahkan Kulit, Ini Manfaat Lain Vitamin C untuk Kecantikan

Selain mencerahkan, ternyata ini manfaat vitamin C untuk kesehatan kulit.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 17 Agustus 2021 icon 10:30 WIB
Tak Cuma Mencerahkan Kulit, Ini Manfaat Lain Vitamin C untuk Kecantikan

Perawatan wajah menggunakan pelembab. (Shutterstock)

Ada beragam masalah kulit yang sering dialami orang-orang, mulai dari garis halus tanda penuaan dini, kulit kemerahan, hingga infeksi kulit. Namun, tahukah kamu bahwa kandungan seperti vitamin C tidak hanya berguna untuk perawatan kulit tetapi juga bisa mengobati infeksi jamur pada kulit?

Infeksi jamur di kulit wajah memang bukan masalah baru. Melansir Healthshot, setidaknya manusia akan menderita infeksi jamur sekali dalam seumur hidup mereka.

Infeksi jamur sendiri bisa menyebabkan iritasi, kulit bersisik, kemerahan, gatal dan kulit melepuh.

Baca Juga: Perawatan Wajah ala Negeri Sakura, Coba Metode Chizu Saeki yuk!

Dalam banyak kasus, infeksi jamur terjadi karena kelembapan yang meningkat selama musim hujan. Kondisi itulah membuat infeksi jamur tumbuh di kulit.

Perawatan wajah. (Shutterstock)
Perawatan wajah. (Shutterstock)

Kalau tidak dirawat, infeksi bakal menyebabkan masalah kesehatan mulai dari penyakit kulit, gatal, jaringan parut, ruam, dan kemerahan.

Itulah pentingnya perawatan kulit dengan vitamin C yang bisa membantu meningkatkan kesehatan kulit. Vitamin C bekerja mengurangi kemerahan, menenangkan kulit yang terinfeksi termasuk kulit yang terinfeksi jamur.

Baca Juga: Jangan Malas! Ini Pentingnya Cuci Muka di Pagi Hari

Adapun vitamin C yang bisa digunakan untuk infeksi jamur antara lain menggunakan buah-buahan maupun sayuran. Caranya, kamu bisa gunakan bahan-bahan tersebut untuk dikonsumsi maupun dibuat masker alami.

Baca Juga: GEUT BY DR.T, Rangkaian Kebaikan Antioksidan Kreasi Pasangan Dokter Ternama

Dengan perawatan vitamin C, tidak hanya mencegah kulit dari infeksi, tetapi juga akan meningkatkan hidrasi kulit. (*Aflaha Rizal Bahtiar)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI