Beauty

Botoks Semakin Populer di Kalangan Perempuan Muda, Ini Alasannya

Popularias botoks di kalangan perempuan usia 20-an tahun disebut meningkat cukup signifikan.

Rima Sekarani Imamun Nissa

Ilustrasi suntik botoks. (Pexels/Gustavo Fring)
Ilustrasi suntik botoks. (Pexels/Gustavo Fring)

Dewiku.com - Pada perempuan, perubahan sekecil apapun pada tubuh sering kali dianggap akan sangat berdampak, terutama area wajah. Tak heran jika banyak perempuan yang rela melakukan apa saja dan mengeluarkan biaya sebesar apa pun demi tetap terlihat cantik, misalnya suntik botoks.

Dilansir dari Vogue, American Society of Plastic Surgeons menyebut bahwa popularitas suntik botoks telah meningkat 20 persen di kalangan usia 20-29 tahun sejak 2010.

Dikatakan bahwa perempuan berusia 20-an saat ini lebih mempertimbangkan suntik botoks sebagai upaya pencegahan tanda-tanda penuaan dini. Mereka merasa, di usia 20-an, tanda-tanda penuaan dini seperti kerutan di dahi dan garis-garis halus mulai terlihat, walau sangat samar.

Jika mulai melakukan suntik botoks yang benar sejak dini, mereka meyakini tidak akan membutuhkan suntik botoks lebih banyak di masa depan.

Ilustrasi suntik botox. (Pexels/cottonbro)
Ilustrasi suntik botox. (Pexels/cottonbro)

Meski begitu, tetap perlu diingat bahwa terlalu banyak dosis suntik botoks justri akan membuatmu terlihat lebih tua.

Botoks cuma bertahan selama 3-6 bulan, sedangkan hal yang jarang diketahui adalah otot-otot wajah secara alami mengalami pelemahan seiring berjalannya waktu. Jadi, suntik botoks berlebihan di area tertentu malah bisa menimbulkan konsekuensi yang tidak diinginkan.

Demi menghindari kesalahan, sangat penting untuk berkonsultasi dengan dokter secara rutin, dan menanyakan mengenai perawatan wajah yang sesuai dengan kebutuhan pribadimu.

Hal yang sama juga terjadi dengan filler. Terlalu banyak botoks dan filler dapat mendistorsi wajah. Akibatnya, itu akan membuatmu terlihat lebih tua.

Selain itu, tahukah kamu bahwa suntik botoks di bagian bibir merupakan metode terumit? Padahal, inilah bagian wajah yang paling sering diminta perempuan untuk disuntik botoks, terutama mereka yang bermasalah dengan ukuran atau bibir asimetris. Botoks dapat disuntikkan pada otot orbicularis oris di sepanjang garis bibir sebagai alternatif filler bibir. (Carissa)

Berita Terkait

Berita Terkini