2 Brand Ini Kolaborasi Bikin Skincare dari Kopi Lokal, Intip Produknya

Skincare hasil kolaborasi apik ini dibuat dengan bahan dasar kopi lokal.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Minggu, 29 Agustus 2021 icon 21:00 WIB
2 Brand Ini Kolaborasi Bikin Skincare dari Kopi Lokal, Intip Produknya

Ilustrasi perempuan melakukan perawatan wajah di rumah. (Pexels/Sora Shimazaki)

Kopi tak hanya nikmat diminum. Kopi juga bisa diolah menjadi produk skincare perawatan kulit, misalnya body scrub dan lip scrub.

Inovasi apik ini tercipta dari duet antara dua brand lokal ternama, yakni Kopi Kenangan dan Somethinc. Mereka membuat dua produk perawatan kulit berbahan dasar kopi lokal, yakni Coffeeinc Body Scrub dan Coffeeinc Lip Scrub.

“Kolaborasi unik ini berangkat dari pemahaman kami bahwa kopi bukan hanya dapat dinikmati dengan cara diminum, namun juga memiliki kandungan yang baik bagi kesehatan kulit," kata CEO dan Co-Founder Kopi Kenangan Edward Tirtanata, dalam rilisnya, Jumat (27/8/2021) lalu.

Baca Juga: Jangan Anggap Sepele, 5 Alasan Pria Juga Butuh Perawatan Wajah

Lantaran sesama brand lokal, duet keduanya diharapkan bisa memajukan industri usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Indonesia ke pasar internasional.

Skincare dari kopi lokal. (Dok: Istimewa)
Skincare dari kopi lokal. (Dok: Istimewa)

"Kami menuangkan konsep kopi dalam produk skincare yang kami rasa sangat tepat untuk menemani waktu bersantai di rumah dengan tema self-pampering," ucap Founder Somethinc, Irene Ursula.

Selain mempunyai manfaat kesehatan saat diminum, dalam kopi juga terkandung antioksidan yang bisa melindungi kulit dari radikal bebas penyebab penuaan dini.

Baca Juga: Apakah Perlu Ada Masa Transisi sebelum Ganti Skincare Baru? Ini Kata Tompi

Antioksidan pada kopi juga membantu mencegah penurunan kadar kolagen dan meningkatkan produksi elastin sehingga tekstur kulit terasa lebih kencang.

Selain itu, antioksidan juga memberikan efek menenangkan kulit sehingga bisa mengatasi dampak buruk paparan sinar matahari atau penggunaan produk tertentu.

Minum kopi. (Unsplash/Ava Sol)
Minum kopi. (Unsplash/Ava Sol)

Tak hanya itu, kopi juga mengandung asam klorogenat yang mempunyai sifat antibakteri dan antiinflamasi sehingga dapat melindungi kulit dari iritasi.

Sederet manfaat itu, membuktikan jika produk skincare berbahan kopi, bakal sangat bermanfaat mengangkat sel kulit mati, mengeluarkan kotoran yang menyumbat pori, hingga menstimulasi sirkulasi darah di bawah kulit lewat kandungan kafeinnya.

"Kami berharap kolaborasi antara Kopi Kenangan dan Somethinc ini membuat masyarakat semakin percaya bahwa produk brand lokal Indonesia juga dapat bersaing dengan produk dari brand luar negeri," kata Edward.

Baca Juga: Biar Awet Muda, Berikut 5 Rahasia Perawatan Kulit Perempuan India

Adapun produk skincare kolaborasi ini dijual dalam bentuk bundle berisi kolaborasi exclusive tumbler yang dapat mulai dipesan pada 31 Agustus 2021 di 30 gerai Kopi Kenangan Indonesia. (*Dini Afrianti Efendi)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI