Beauty

Berdasarkan Kebutuhan Usia, Ketahui 3 Tipe Perawatan di Klinik Kecantikan

Inilah beberapa tipe perawatan di klinik kecantikan sesuai kebutuhan usia tertentu.

Rima Sekarani Imamun Nissa

Ilustrasi perawatan wajah. (Shutterstock)
Ilustrasi perawatan wajah. (Shutterstock)

Dewiku.com - Perawatan wajah dan tubuh di klinik kecantikan sudah menjadi kebutuhan bagi banyak orang. Tidak hanya perempuan, tapi juga laki-laki.

Perawatan di klinik kecantikan juga diminati orang-orang dari berbagai kalangan usia. Nah, tahukah Anda bahwa tipe-tipe perawatan yang dilakukan berbeda-beda sesuai usia pasien?

Founder klinik A-ONE Jakarta Conny SW, mengatakan bahwa kliniknya mengklasifikasi target pelanggan menjadi empat kategori berdasarkan usia dan jenis kelamin.

Klasifikasi pertama, yakni antara usia 19-25 tahun. Menurut Conny, kebanyakan orang dengan rentang usia tersebut belum berani melakukan perawatan terlalu ekstrem hingga mengubah bentuk wajah.

ilustrasi perawatan dengan suntik botox. (shutterstock)
ilustrasi perawatan dengan suntik botox. (shutterstock)

"Tapi lebih maintenance. Jadi seperti facial atau menghilangkan bulu tubuh," ungkap Conny dalam konferensi pers di Robot & Co, Pasific Place Mall, Jakarta, Senin (27/9/2021).

Pada usia 25-32 tahun yang menjadi klasifikasi kedua, barulah perawatan ekstrem mulai berani dilakukan. Prosedurnya yang dipilih seperti filler bibir supaya kelihatan lebih tebal ataupun memancungkan hidung.

Walau demikian, permintaan konsumen tidak serta merta akan dilayani. Conny mengatakan, kliniknya mempunyai analis profesional yang bertugas memeriksa kondisi pasien sebelum treatment dilakukan

"Kita cek dulu boleh atau tidak dilakukan treatment. Kalau memang tidak bisa, akan kita beri edukasi," tuturnya.

Selanjutnya, klasifikasi usia 32-42 tahun. Biasanya perawatan wajah pada usia tersebut sudah mulai terfokus untuk mencegah penuaan, seperti botoks hingga tanam benang.

Ilustrasi suntik botoks. (Pexels/Gustavo Fring)
Ilustrasi suntik botoks. (Pexels/Gustavo Fring)

Perawatan paling umum dilakukan secara injeksi atau suntikan. Namun, bisa juga dengan mesin ultra terapi meski hasil maksimalnya tampak setelah dilakukan beberapa kali.

"Hasil terlihat nyata tapi memang harus continue," ujar dia.

Klasifikasi terakhir khusus untuk konsumen laki-laki. Siapa bilang kaum adam tidak lazim melakukan perawatan wajah?

Menurut Conny, kebanyakan konsumen laki-laki datang ke klinik untuk lakukan perawatan wajah yang berkaitan dengan menghilangkan bekas jerawat maupun membersihkan bulu tubuh.

"Biasanya datang untuk back hair remover. Ada beberapa bulu yang mengganggu di area tubuh, kita bisa hilangkan secara permanen. Juga signature facial dan premium facial karena jerawat di area muka," terang Conny. (*Lilis Varwati)

Berita Terkait

Berita Terkini