Beauty

Cukup Perawatan Sekali, Metode Ini Diklaim Sanggup Mencerahkan Kulit Wajah

Meski hanya dilakukan sekali, perawatan ini disebut bisa langsung membuat wajah cerah dan bersinar.

Rima Sekarani Imamun Nissa

Ilustrasi perempuan melakukan perawatan wajah di rumah. (Pexels/EKATERINA BOLOVTSOV)
Ilustrasi perempuan melakukan perawatan wajah di rumah. (Pexels/EKATERINA BOLOVTSOV)

Dewiku.com - Kulit wajah cerah dan mulus adalah dambaan banyak orang. Sayangnya, sebagian orang sulit mendapatkannya walau sudah memakai berbagai produk perawatan kulit wajah.

Salah satu masalah kulit yang sulit diatasi adalah bekas jerawat ataupun flek hitam. Efeknya adalah warna kulit menjadi tidak merata.

Perawatan di klinik kecantikan bisa jadi salah satu solusi untuk mengatasi masalah tersebut. Lewat treatment BiAxis PICO laser, klinik Holistique Jakarta mengklaim bisa atasi permasalahan kulit wajah hanya dalam satu kali perawatan. 

Sebagai perawatan unggulan di klinik tersebut, tindakan laser PICO bisa dilakukan untuk mengatasi masalah kulit seperti melasma, hiperpigmentasi, penuaan dini, menghilangkan bekas jerawat, hilangkan bekas tato, serta perbaiki tekstur kulit agar kebih halus.

Perawatan BiAxis PICO laser (Suara.com/Lilis Varwati)
Perawatan BiAxis PICO laser (Suara.com/Lilis Varwati)

"Kurang lebih semua jenis kulit bisa. Tapi yang jadi andalan untuk pasien dengan keluhan scar acne, wajah bopeng, atau tekstur bermasalah, ditambah bonus meremajakan kulit dan wajahnya lebih cerah," ungkap dokter spesialis kulit dan kelamin dr. Martinus, Sp.KK., saat soft opening klinik Holistique di Jakarta, Minggu (10/10/2021) lalu.

Laser dilakukan dengan menggunakan teknologi terbaru dari Jerman bernama pivosecond. Kecepatan laser yang sangat ekstra memungkinkan efek sampingnya minimal, plus singkatnya waktu recovery.

Menurut dokter Martinus, efek samping biasanya terjadi pada perawatan kulit dengan permasalahan tekstur seperti scar acne. Selama 1-2 hari pasca treatment, wajah bakal agak lebam dan baru normal kembali pada hari ke-3. 

Sedangkan untuk perawatan biasa, seperti menghilangkan bekas jerawat dan memperbaiki kulit kusam, wajah hanya akan memerah, lalu kembali pada hari ke-3 pasca perawatan. Walau demikian, ia menjamin kulit wajah akan lebih cerah.

"Kalau cerah pasti. Cuma cerah seperti apa yang jadi target. Kalau cerah hanya cerah saja, saya rasa bisa. Kalau cerah sama rata itu mungkin membutuhkan tindakan lebih dari satu kali. Tujuan asli kita, tone kulitnya lebih sama rata," tutur dia. 

Setelah perawatan, dokter akan selalu menyarankan pasien menggunaman skincare agar wajah tetap terawat seterusnya.

Selain perbaiki tekstur kulit, klinik Holistique juga menawarkan 3D treatment injectable untuk perawatan bentuk wajah yang ideal tapi tetap natural. Perawatan itu disebut bisa menjadi solusi tercepat untuk kasus penuaan kulit dengan dilakukan filler dan tanam benang.

"Filler Neauvia yang berasal dari Eropa  merupakan filler pertama dan satu-satunya di Indonesia yang menggunakan teknologi PEG. Sehingga filler ini tahan panas dan sangat awet juga aman terhadap tekanan," terang CEO Klinik Holistique dr. Heru Nugroho Santosa, Sp.KK.

Ia menjelaskan bahwa filler Neauvia mengandung asam amino sehingga akan mengurangi risiko bengkak ketika perawatan. Terdapat pula kandungan calcium hydroxyapatite yang berfungsi membentuk kolagen.

Sementara itu, klinik Holistique direncanakan tidak hanya menjadi tempat perawatan kecantikan. Dokter Heru menyampaikan, dengan diperkuat 10 dokter spesialis, termasuk dokter bedah plastik, psikolog, dokter anak, hingga ahli gizi, klinik Holistique juga akan menawarkan perawatan kesehatan. (*Lilis Varwati)

Berita Terkait

Berita Terkini